Puluhan Ribu Muslim Daerah ke Jakarta Mau Demo Ahok Terduga Menista Islam

Sumber foto: Internet
JAKARTA | BantenLink.Com — Puluhan ribu umat Muslim datang dari berbagai daerah ke Jakarta dan memenuhi Masjid Istiqlal serta masjid -masjid lain di sekitarnya.

Kedatangan mereka yang dengan biaya seadanya tak lain karena memperjuangkan agama melalui demonstrasi pada 4 November 2016, lusa.

Seperti diketahui, kitab suci Alquran diduga telah dihina Ahok, Gubernur DKI nonmuslim, yang jadi Cagub di Pilkada, yang membicarakan ayat Al Maidah pada warga Kepulauan Seribu, Jakarta.



Agar Ahok ditangkap pihak kepolisian, umat Muslim dari daerah bahkan rela lelah menaiki kendaran umum dan tidur di masjid demi mengharapkan keadilan hukum dari pemerintah Indonesia.

Sementara, Pemerintah diduga mengeluarkan biaya sangat besar budget dalam mendatangkan polisi dan tentara dari berbagai daerah ke DKI Jakarta.

Para mujahidin tersebut seperti tidak merasakan kesusahan meski dalam keterbatasan, demi membela agama Islam yang dianutnya. Kemungkinan juga siap mendapatkan tekanan yang diduga bisa dilakukan aparat.

Dari berita yang menjadi viral di media sosial berjumlah ratusan rombongan bus dari Jawa Timur, Sumatera Barat dan Jawa Barat, Palembang bahkan Maluku sudah berangkat menuju Jakarta.

Kita doakan mereka semua tetap dalam keadaan sehat, dilimpahi keberkahan dan rahmad Allah Subhana wa Taala. Berhasil mendapatkan apa yang mereka harapkan serta selamat pulang kembali ke keluarga di kampung halaman. Amin (*/red)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply