Karam, “Suara Karya” Terbitkan Edisi Akhir Pasca 40 Tahun Hadir

Surat Kabar Harian Suara Karya Edisi Akhir

JAKARTA | BantenLink.Com — Surat Kabar harian “Suara Karya” yang lahir di Jakarta 45 tahun lalu, Senin (31/10/2016) menerbitkan edisi terakhirnya, dengan headline Mensesneg: Pelayanan Publik Mengerikan.



Wartawan senior koran itu, Jimmy Rajah, di akun media sosial miliknya menyebutkan, kebanggaannya di media cetak “Suara Karya” diibaratkan sebagai seorang pelaut.

“Kebanggaan sebagai seorang pelaut adalah menjadi bagian dari pelayaran perdana atau bertahan hingga kapal karam di pelayaran terakhir,” tulis Jimmy Rajah.

Disebutkan, dirinya merasa beruntung menjadi pelaut yang merasakan satu di antara dua pilihan itu, yakni bertahan hingga “Suara Karya” kkaram atau bangkrut.

“Thanks kawan-kawan. Gue sih gak sedih, malah lega karena udah ada kepastian hukum. Jadi bisa lebih mantep tentukan langkah selanjutnya.”

Begitu diungkapkannya saat seorang netizen menanyakan perihal berakhirnya penerbitan koran Suara Karya yang dikenal milik Golongan Karya di masa Pemerintahan Orde Baru itu.

Sayangnya, Jimmy tidak menjelaskan sebab-musabab gulung tikar media itu dan berapa banyak karyawan industri yang di-PHK. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply