Meski Diguyur Hujan, Peringatan Sumpah Pemuda RW 14 Binong Tetap Semangat



2016-10-30_14-05-03

TANGERANG | BantenLink.Com — Berbagai kegiatan lomba mewarnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/10/2016).

Kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna di RW 14 dipimpin Andi Bule itu berlangsung meriah dan semangat, meski hujan sedang mengguyur tenda dan membasahi penonton.

Turut menghadiri Lurah Binong Obang Suryani, Binamas H Masduki dan Babinsa. Terlihat pula pada acara puncak berupa penampilan hiburan para orang tuanya yang melihat penampilan anak-anaknya.

Menurut ketua panitia, Rangga, kegiatan diikuti anak-anak dan remaja dari 9 RT. Dimaksudkan untuk mengingatkan kembali semangat kaum muda pada1928 yang bersumpah dalam mempersatukan bangsa Indonesia.

Untuk memperingatinya diisi dengan lomba kebersihan atau gang sehat, tari, dan mewarnai gambar. Puncak acara berupa pemberian bagi para pemenang lomba.

“Ini merupakan kegiatan pertama Karang Taruna RW 14. Semoga kedepannya bisa berkelanjutan, lebih meriah dan lebih apresiatif lagi,” ucap Rangga.

Sementara Ratih, selaku Sekretaris Panitia mengungkapkan diadakannya pembuatan filem dokumenter yang dibuat para remaja RW 14 Kelurahan Binong.

“Film tentang kegiatan Karang Taruna yang berisi nilai-nilai positif terkait memperingati Hari Sumpah Pemuda di RW 14, nanti akan kami persembahkan pada Bupati Tangerang A Zaki Iskandar sebagai greeting,” tuturnya.(ed)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply