Mulai 27 September, Polda Metro Jaya Berlakukan Perpanjangan SIM Online

Surat Izin Mengemudi (SIM) Online

Jakarta, Bantenlink.com – Guna meningkatkan pelayanan dan mempermudah dalam proses perpanjangan SIM, Mulai 27 September 2015, Polda Metro Jaya memberlakukan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara online di Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas SIM) terdekat diseluruh Indonesia dan tak perlu kembali ke lokasi tempat membuat SIM.

Dikatakan Kompol Kunto Wibisono, selaku Kepala Seksi Satpas SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, perpanjangan SIM Online akan dilaunching pada Minggu (27/09/2015).



Sementara itu, Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa (Subdit Dikyasa) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Ipung Purnomo, mengungkapkan, Warga Jadetabek atau yang membuat SIM di wilayah hukum Polda Metro Jaya bisa melakukan perpanjangan SIM dari manapun.

“apabila sedang di luar kota dan SIM-nya habis, tinggal datang saja ke Satpas SIM di kota ia berada,” Ungkap AKBP Ipung Purnomo.

Menurut AKBP Ipung, Prosedurnya, sama seperti melakukan perpanjangan SIM biasanya, yaitu dengan membawa SIM yang akan diperpanjang dan KTP yang sudah memakai NIK E-KTP., Ditambahkan AKBP Ipung, tak perlu juga datang ke Satpas SIM, perpanjangan online juga bisa dilakukan di lokasi-lokasi SIM keliling.

Namun, menurut AKPB Ipung, untuk proses perpanjangan SIM secara online, SIM harus dalam keadaan Hidup atau belum habis tanggal kadaluarsanya, “Kecuali kalau baru 1 atau 2 hari habis masih bolehlah.” Imbuh AKBP Ipung. (Hen)*

Tags:
Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply