Minuman Keras di Kalangan Remaja



Tangerang, sekilas minuman keras di anggap sepele bagi kami para remaja . Bahkan meminumnya seperti menenggak air mineral saja , apalagi ketika ada acara acara kumpul bareng bagi remaja yang kurang pengawasan orang tua.Minuman keras , sebenarnya tidak bagus bagi tubuh kita,apalagi di negara Indonesia yang hanya memiliki dua musim . Remaja yang kecanduan  tidak mampu berfikir kritis dan tidak mempunyai pemikiran panjang . Memang, masih  bisa dihitung dengan jari kita remaja yang meninggal akibat meminum minuman keras . Tapi , tidak dipungkiri lagi lima tahun kedepan, apakah mungkin masih bisa kita hitung dengan jari tangan?

Untuk meminimalisir, Pemerintah  sudah memberi pajak  tinggi bagi setiap botol minuman keras . Namun sayangnya  , remaja masih sanggup membeli minuman keras walau dengan harga yang mahal .

Menurut salah satu remaja , sebut  saja ‘ Buluk’ ia mengatakan , “ Yah mau gimana lagi , emang udah jadi kebiasaan . Mau berhenti minum dah susah , biar kata tuh tokipan (Minumam Keras) mahal harganya . Yah tinggal patungan sama anak anak . Kalo ga beli yang murah . Yang penting bisa mabok, kalo ga mabok juga terpaksa dicampur bensin sedikit.” Ucapnya dengan nada enteng

Nah , mungkin karena campuran bensin tersebut ada itu remaja yang  meninggal . Parahnya lagi , sekarang marak beredar minuman keras yang di buat sendiri oleh para kriminal . Mereka membuatnya dengan takaran asal asalan .

Entah dengan apa mereka membuatnya, bukan tidak mungkin di campur dengan zat zat berbahaya . Fenomena diatas tidak hanya terjadi di daerah Tangerang saja,  bisa juga terjadi di daerah lainnya di Indonesia.

Sungguh sangat di sayangkan perbuatan remaja yang menyimpang dari nilai agama dan masyarakat ini,  mereka yang harusnya menjadi calon calon pemimpin di negeri ini meninggal  hanya karena minuman keras .

Rate this article!
Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply