Isu Rusuh Massal 4 November, Jokowi Perintahkan TNI-POLRI Siaga 1



bantenlink-logo

JAKARTA | BantenLink.Com — Presiden Republik Indonesia mendadak memanggil ke Istana Negara dan memerintahkan Panglima TNI dan Kapolri serta seluruh jajaran teritorial terkait melaksanakan Siaga 1.

Informasi yang beredar di watchapp, hasil pertemuan tertutup tersebut menyebutkan, aparat terkait agar mewaspadai selebaran yang berisi provokasi aksi demo kelompok tertentu secara besar-besaran ke Istana Presiden pada tanggal 4 November 2016.

Untuk itu seluruh aparat TNI dan POLRI diperintahkan mengantisipasi lebih dini wilayah masing-masing agar tidak ada aksi unjuk rasa ke Istana Presiden Jakarta pada saat yang telah ditentukan tersebut.

Disebutkan sumber yang mengaku dari intelijen itu, aparat diperintahkan mengantipasi penyebaran selebaran gelap yang mengajak massa melaksanakan unjuk rasa ke Istana. Selebaran tersebut dikabarkan sudah menyebar ke seluruh kota-kota di Indonesia.

Ditengarai pihak-pihak tertentu akan membuat suasana chaos dan berencana melakukan perebutan kekuasaan secara inkonstitusional.

Berdasarkan pendeteksian intelijen, gejolak dan konflik horizontal timbul terkait isu SARA yang dimanfaatkan tertentu yang untuk memicu terjadinya kerusuhan massal. (firma)

Tags:

Leave a Reply