Ketua PGRI: Pemerintah Dukung Guru untuk Kemajuan Pendidikan



Ketua PGRI Unifah Rasyd

Ketua PGRI Unifah Rasyd

TANGERANG | BantenLink.Com — Pasca wafatnya Ketua PGRI Sulistyo beberapa waktu lalu, Pemerintah semakin memberikan dukungan pada guru untuk kemajuan pendidikan. Misalnya, Wakil Presiden Yusuf Kalla mendirikan rumah belajar bagi guru, sedang Presiden Joko Widodo menegaskan jangan pisahkan dirinya dengan guru.

Hal itu dikatakan Dr Unifah Rasyid MSi selaku Plt Ketua Umum PGRI saat sambutan pembukaan Konferensi Daerah Banten yang dihadiri kalangan guru, beberapa aparat pemerintahan dan Kapolda Banten. Menurutnya, ketika ada upaya yang menghalangi langkah guru selalu terputus. Sebab bagi guru bukan hal yang sulit, tapi menjadi kuat dan solid.

“Komitmen PGRI sebagai organisasi profesi guru yang lahir dari rahim kemerdekaan berkhidmad pada bangsa dan Negara dalam memajukan pendidikan nasional. Karenanya, tunjukkan sungguh-sungguh guru bagian dari perubahan bangsa, yang berkhidmad membangun bangsa,” himbau di Tangerang, Rabu (26/10/2021).

Lebih jauh dikatakannya, Pemerintah saat ini semakin memberikan perhatian pada guru. Namun guru juga seharusnya emberikan perhatian yang sungguh-sunggguh dan bertanggung jawab. Untuk itu, guru pun harus selalu belajar karena tuntutan dimana-mana.

“Sebagai guru sudah seharusnya memberikan dedikasi dan harus terus-menerus memperbaiki diri. Setiap guru harus memiliki kualifikasi dan kompetensi yang baik. Kini saatnya memformulasi perjuangan dengan data, fakta, argumentasi dan dengan lobi-lobi,” lanjut Unifah.

Disebutnya, sudah tidak seharusnya lagi dalam menyampaikan keinginan menarik urat leher. Tapi bagaimana tanpa mengepalkan tangan agar perjuangan sampai. Dimintanya, guru harus memberikan dedikasi dengan komitmen falsafah pantarei, yakni seperti seperti air mengalir dan merembes. (edy)

Suasana pembukaan konferensi PGRI

Suasana pembukaan konferensi PGRI

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply