Diduga Raba-raba Dada Siswi Kelas 3 SD Seorang Guru Tangerang Terancam Dipecat



Walimurid mengadukan dugaan pelecehan yang dialami anaknya pada Kepala Sekolah dan Pengawas SD

Walimurid mengadukan dugaan pelecehan yang dialami anaknya pada Kepala Sekolah dan Pengawas SD

TANGERANG | BantenLink.Com — Peristiwa memalukan dunia pendidikan terjadi di kalangan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Banten. Seorang guru diduga melakukan perbuatan tak senonoh meraba-raba payudara salah seorang siswi sekolah dasar di wilayah tersebut.

Agung, wali murid korban berinisial Zr, menuturkan pada bantenlink.com peristiwa terungkap lantaran putrinya selalu meminta agar dipindahkan ke sekolah yang lain. Setelah dibujuk akhirnya Zr menceritakan seorang walikelas 3 telah meraba-raba bagian dadanya.

Agung telah melaporkan kejadian memalukan ini hingga ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Namun karena sang guru belum di-sanksi dan pesimis ditanggapi Disdik dan pihak berwenang, pasrah hanya bisa memindahkan Zr ke sekolah yang lain.

Dia berharap peristiwa serupa tidak terulang kembali pada siswi. Hanya bisa mengharapkan menonaktifkan guru berinisial Ks dinonaktifkan sebagai guru. Agung juga menginformasikan, dirinya sempat diancam guru bersangkutan yang diduga sering melakukan hal serupa.

“Bahkan saya dengar pernah ada video guru itu sedang memangku dua murid perempuan sedang yang lainnya selfie bersama. Sayangnya video tersebut sudah dihapus. Pihak berwenang dan berwajib harus menindaklanjuti,” ungkap Agung.
Yahya selaku Kepala SD tempat Zr belajar, saat ditemui Agung, Rabu (12/10/2016) , mengaku telah menyampaikan kasus ini pada Dinas Pendidikan. Sayangnya, belum ada tindakan, karena Ks sedang mendapatkan pelatihan pendidikan di luar sekolah selama beberapa hari. (red)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply