Kawasan Gading Serpong Banyak Pakai Umbul-umbul, Kades Cihuni Bekali Warga Skill Menjahit



Kades Cihuni M Nasir SE di kantornya

Kades Cihuni M Nasir SE di kantornya

TANGERANG, Banten.Link.Com — Tidak sembarangan apa yang dipikirkan dan dibuat M Nasir SE selaku Kepala Desa (Kades) Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten ini.

Meski wilayah yang dipimpinnya merupakan kawasan perkotaan, tapi masih membuat program pemberdayaan masyarakat secara sederhana. Yakni memberdayakan warga dengan mengadakan pelatihan agar memiliki menjahit.

Di tengah perkembangan Desa menjadi kawasanl moderen, M Nasir malah tidak mengajar macam-macam memberikan pelatihan pada warganya. Hal itu sebagai tugas dan tanggung jawab pemberdayakan masyarakat. Kegiatannya harus menyesuaikan diri dengan lingkungan.

“Untuk pemberdayaan masyarakat tak perlu yang susah-susah. Kami lebih tepat mengadakan pelatihan menjahit umbul-umbul karena Desa Cihuni pun memerlukannya,” katanya saat bantenlink.com menanyakan adanya sejumlah mesin jahit yang bertengger di balai desa.

Dia juga tak menampik saat disebutkan kawasan perumahan dan perkantoran elit BSD City dan Gading Serpong (Summarecon, Paramount) yang mengapit wilayah kekuasaannya di 4 RW juga memerlukan umbul-umbul bila sedang ada kegiatan.

Untuk itu Kades M Nasir menggandeng BLK dan Disnaker sebagai pihak yang melatih keterampilan warganya. Dan bisa saja pembuatan umbul-umbul sebagai produk Desa Cihuni dapat dipasarkan untuk keperluan promosi kedua perusahaan properti raksasa itu.

“Ya, iya, kami juga membuat pelatihan sablon yang diikuti karangtaruna. Kegiatan Pemberdayaan ini memperoleh manfaat untuk memberikan skill masing-masing 40 orang,” terang Nasir, sosok muda yang telah 2 periode menjabat Kades itu. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Comments are closed.