Melaju ke Tingkat Nasional, SDN Ciakar 2 Satu dari 32 Green School & Sekolah Adiwiyata Banten

Gubernur Banten

Gubernur Banten

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar bersama Kepala SDN Ciakar 2 Juned SPd

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar bersama Kepala SDN Ciakar 2 Juned SPd

TANGERANG | BantenLink.Com – SDN Ciakar 2 Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten belum lama ini meraih predikat sebagai sekolah Adiwiyata terbaik tingkat Kabupaten Tangerang dari Bupati A Zaki Iskandar,

Belum lama ini SD Negeri  tak jauh dari kawasan perumahan elit Citra Raya itu pun didaulat lagi dengan reward yang sama, yakni mendapat anugerah sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi Banten oleh Gubernur Rano Karno.

Kepala SDN Ciakar 2, Juned SPd, mengatakan berterimakasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah itu. Sekolah yang dipimpinnya menjadi tersohor.



Karenanya, lembaga pendidikan yang kini menjadi sekolah percontohan itu mendapatkan kesempatan memeriahkan kegiatan bertema “Bersama Kita Wujudkan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan”.

Penganugerahan SDN Ciakar 2 Sebagai Sekolah Adiwiyata dan Green School

Penganugerahan SDN Ciakar 2 Sebagai Sekolah Adiwiyata dan Green School


Rano Karno mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Adiwiyata Provinsi Banten dan menyerahkan Piagam Sekolah Adiwiyata Provinsi Banten 2016 kepada 32 sekolah, termasuk SDN Ciakar 2.

Bersama 31 sekolah Adiwiyata lainnya se-Banten yang mendapatkan piagam penghargaan dari Rano Karno, dianugerahi sebagai green school di Tigaraksa pada hari Senin tanggal 19 September 2016 lalu.

“Sekolah kami menjadi sekolah yang dibanggakan. Dari 8 Kabupaten/Kota di Banten, SDN Ciakar 2 Panongan menjadi menjadi salah satu dari 32 Sekolah Hijau, juga sebagai sekolah Adiwiyata menuju tingkat Nasional.

Dari ribuan sekolah negeri dan swasta se-Banten ada 23 SD, 4 SMP dan 5 SMA yang berkategori Sekolah Adiyata. Kami salah satu diantaranya, ” terang Juned pada bantenlink.com. (edy)

Jpeg

Jpeg

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply