Sebagai Independen Ustadz Endang Minta Calon Gubernur Banten Perhatikan Sejarah, Religi dan Budaya

Al Ustadz Habibullah Al Faqir Jelaslah Endang Haryana Tajuddin Syarif

Al Ustadz Habibullah Al Faqir Jelaslah Endang Haryana Tajuddin Syarif

TANGERANG | Bantenlink.Com — Pimpinan Majlis Dzikir Al Ikhlas, Ustadz Endang Haryana Tajuddin Syarif, sebagai independen menyebutkan, tidak mudah menebak siapa yang bakal jadi pemimpin Provinsi Banten seusai Pemilukada 2017 mendatang.

“Pendapat saya, sebagai “suara rakyat jelata”, jika melihat demokratisasi serta karakter keagamaan dan budaya yang kental di Banten, memperkirakan warga cenderung akan memilih pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy yang bakal menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” ungkapnya pada bantenlink.com, Minggu lalu.

Endang Haryana menjelaskan, wilayah Banten hingga kini tetap kokoh jadi Provinsi yang tidak melupakan aspek religi dan budaya.Soal siapa yang bisa jadi pemimpin Banten, yakni calon gubernur dan wakil gubernur, katanya, sudah barang tentu yang bisa melihat sejarah berdirinya Banten.



Lebih jauh disebutkan ustadz yang aktif pada pengajian dan tarekat Qadariah wa Naqsabandiah  ini, tokoh yang tampak berkarakter seperti sesepuh H Hasan Sohib tidak ada selain H Wahidin Halim. “Mantan walikota Tangerang yang saya sebut sebagai Khalifah Akhlaqul Karimah, sangat cocok dipasangkan dengan cucu Haji Kasan (Hasan Sohib), Andika Hazrumy,” terangnya.

Wahidin Halim dan Andika bakal sukses memimpin Banten, terutama karena memahami sejarah Kesultanan Banten, Maulana Kuncung dan keberadaan Ahmad Khazim Asnawi Caringin. “Banten kedepan ,dengan berpasangannya WH-Andika  bagaikan mercusuar ataupun mutiara gemilang karena dilandasi dan mempertahankan unsur agama dan budaya dari pemimpinnya,” lanjut Kiai yang aktif dalam pemberdayaan masyarat ini

Untuk kemajuan Banten, imbuhnya, tidak cukup hanya melihat segi politik saja, tapi perlu juga mendengarkan suara dari sosok independen (ulama dan budayawan). “Saya yakin dengan rumusan ini bisa menjadikan Banten sebagai Provinsi yang maju,” ujar Ustadz Endang lagi. Dia pun menghimbau masyarakat agar memilih Wahidin dan Andika karena merupakan figur cagub/cawagub yang spektakuler dan bertanggung jawab serta lebih memahami Visi dan Misi Banten.

“Pasangan ini berkepribadian yang lahir dan tumbuh dari karakter budaya kebantenan. Sebagai hamba yang terlahir di Banten, saya menilai cucu Hasan Sohib,  Andika, telah berjiwa legawa menjadi wakil Wahidin. Andika sendiri didukung kelompok independen (ulama dan budayawan), sangat cocok berpasangan dengan Wahidin yang lebih senior dan merepresentasi masyarakat intelektual. Berdasarkan hal ini, saya pun yakin keduanya tidak akan pecah di tengah jalan,” tandasnya. (edy)

 

 

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply