Relokasi Sekolah, SDN Cikupa 4 Merespon Positif

Jpeg

Jpeg

TANGERANG, BantenLink.Com — SD Negeri Cikupa 4 dari kampung Cikupa yang baru direlokasi ke Kadusabrang Rt003/02, Kecamatan Cikupa, KabupatenTangerang , Banten, semakin mendapat respon baik dengan bertambahnya jumlah murid menjadi 240 orang.

Kemajuan tersebut, Sunarya selaku Kepsek SDN Cikupa 4 mengatakan karena melakukan teknis promosi dengan memperbanyak pengumuman tentang sekolahnya, bahkan pernah dipublikasikan di media massa



“Soal prestasi ekskul semisal drumband yang berprestasi tingkat kabupaten dan ikut undangan kompetensi ke Jawa Barat menjadi modal kami mempromosikan sekolah. Sekolah kami masuk koran, dan korannya kami copy banyak,” ungkap Sunarya.

Lebih jauh disebutnya, O2SN sekolahnya mndapatkan hasil yang membanggakan, karena berprestasi tingkat provinsi Banten.

“Hanya SD Negeri Cikupa 4 satunya- satunya yang masuk olimpiade tingkat nasional di Palembang dan mendapatkan rangking.sehingga mendapatkan penghargaan. Saingannya sendiri swasta keren seperti SDS Penabur,” imbuh Sunarya.

Lebih jauh dikatakannya,, SDN Cikupa 4 memiliki potensi sarana-prasarana yang bisa dijadikan tempat untuk upacara, Tempat tersebut dapat dijadikan sebagai tempat latihan.pencak silat, Pramuka dan futsal.sehingga meningkatkan peralihan kejuaraan

“SDN Cikupa 4 memilki luas tanah 1923 m persegi. Guru sebanyak 11 orang, Jumlah 10. Ruang kelas ada, 6 lokal dan 6 lokal lain bikin baru 6. Lab tidak, aula, mushola 1, perpus 1. Akreditas dengan akreditasiya B+.

Tidak ada penyalahgunaan biaya. Sumber biaya dari pemerintah berstandar guru S1 dan S2. KKM yang sebelumnya 3,0 meningkat menjadi 3,5,” papar Suryana. (edy)

 

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply