Infrastruktur Memadai, 60% Anggaran Desa Pagedangan Dominan Diserap Pemberdayaan Masyarakat

Tanaman hidroponik, obat-obatan keluarga dan paving di Puspitek

Tanaman hidroponik, obat-obatan keluarga dan paving di Puspitek


TANGERANG | BantenLink.Com — Kondisi infrastruktur yang telah memadai di desa Pagedangan, Kab Tangerang, membuat Dana desa plus dominan untuk kegiatan nonfisik.

Sekdes Pagedangan, M Yusuf, menyebutkan, anggaran yang diterima tahun 2016 berkisar Rp 1, 090 Miliar, akan direalisasikan untuk fisik dan nonfisik secara maksimal.

“60% anggaran tersebut kami alokasi untuk kegiatan fisik, nonfisik. Pembinaan, misalnya, mengantisipasi gerakan radikal dan aliran sesat, ” terang Yusuf.

Pemberdayaan, mengadakan ternak lele 2 kelompok (20 orang) di Kampung Cicayur, dan pelatihan bengkel sepeda motor dan tambal ban.



“Mengingat terbatasnya lahan, mengadakan pertanian jamur. Hidroponik sayuran dan tanaman toga di Puspiptek. di situ dikerjakan paving blok tempat berjalan,” imbuhnya.

Selain itu, memberikan makanan tambahan seperti susu dan obat-obatan untuk bayi. Pelatihan pencegahan DBD. Karena telah memiliki alat dilakukan pelatihan penyemprotan nyamuk.

Dia berharap kegiatan bisa berjalan terus, sehubungan tidak mendapatkan lagi bantuan dari dinas terkait.

Sejauh ini pihak Pemdes Kabupaten telah memonitor realisasi penggunaan dana desa dan alokasinya, dan meminta melaksanakan sesuai spek. (edy)

Sekdes Pagedangan M Yusuf

Sekdes Pagedangan M Yusuf

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply