Keluarga HM Saleh Asnawi Berkurban 3 Sapi & 7 Kambing Tiru Ketaatan Nabi Ismail

H Moh Saleh Asnawi dan Moh Rano Alfath

H Moh Saleh Asnawi dan Moh Rano Alfath

TANGERANG | bantenlink.com — Keluarga Drs H Mohammad Saleh Asnawi MA MH, Mohammad Rano Alfath SH MH, BSA Land dan Green Land, Senin (12/9/2016) melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Pemotongan kurban kami laksanakan sebagai pembelajaran pada masyarakat agar selalu berjuang dan berkorban dalam hidup. Sesuai dicontohkan Nabi Ismail dalam menaati perintah Allah,” ujar HM Saleh Asnawi di sela kegiatan kurban.

Foto-foto kegiatan kurban

Foto-foto kegiatan kurban


Disebutkan Wk Ketua DPRD Kota Tangsel itu, sebanyak 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing dijadikan 800 paket masing-masing seberat 1.05 kilogram dibagikan pada warga Serpong, Muncul dan Kranggan, yaitu sekitar kediamannya di Kota Tangsel



“Kurban sebagai ibadah rutin keluarga setiap tahun. Namun sejak dua tahun terakhir sapi-sapi kurban atas nama karyawan senior perusahaan Lubana Sengkol. Digilir untuk atas nama karyawan setelah diundi,” ujar H Moh Saleh Asnawi yang juga Ketua DPC Partai Hanura itu.

photogrid_1473728503585

Ditambahkan suami Hj Mahmudah ini, agar pemotongan hewan korban sesuai syariah, memilih tokoh agama yang memotongnya, seperti KH Royani dari Kranggan serta Abah Syarifudin dan H Inang dari Muncul.

Sementara, untuk pengadaan 3 Sapi dan 7 kambing yang dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1437 H tersebut, berasal dari peternakan warga Tangsel, sehingga otomatis dapat memberdayakan ekonomi peternak setempat, sedangkan sapi dan kambingnya dijamin kesehatannya.(edy)

H Moh Saleh Asnawi dan Moh Rano Alfath berpose saat pelaksanaan kurban

H Moh Saleh Asnawi dan Moh Rano Alfath berpose saat pelaksanaan kurban

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply