DPRD: Peleburan Organisasi Perangkat Daerah Kab Tangerang Ditenggat Siap 3 Oktober



H Zainuddin Anggota DPRD Kab Tangerang

H Zainuddin Anggota DPRD Kab Tangerang

TANGERANG | bantenlink.com — Adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang, diharapkan tak menuai masalah baru.

Pasalnya, peraturan baru lembaga dinas yang juga dikenal dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut ditenggat harus diparipurnakan pada 3 Oktober 2016.

Seminggu kemudian, pada 8 Oktober 2016, sudah siap dilakukan pembahasan APBD. Pada awal November Kabupaten Tangerang dipastikan sudah memiliki SKPD, Dinas atau OPD yang melaksanakan kegiatan baru.

“Sejauh ini ada 2 OPD yang siap lebur. Yakni, OPD Pekerjaan Umum, terdapat didalamnya bidang Binamarga, Pemakaman dan Cipta Karya.

OPD lainnya, Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) akan bergabung dengan Dinas Kebersihan,” terang Zainuddin, anggota DPRD Kab Tangerang pada bantenlink.com, Sabtu (10/9/2016).

Politikus Partai Herindra dan anggola Komisi I Bidang pemerintahan itu menyebutkan, akibat peleburan OPD, dikhawatirkan akan menambah beban pemerintah daerah.

“Pejabat setingkat Kepala Bidang nanti banyak yang kehilangan jabatan menjadi kepala seksi Para pegawai honor, bakal banyak yang kehilangan pekerjaan,”imbuhnya.

Rencananya, lanjut anggota badan legislasi ini, untuk tipe A, OPD sedikitnya terdiri dari 4 Bidang, sedang Tipe B hanya bisa memiliki 3 Bidang/Badan.

“Sebanyak 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang akan dijadikan sebagai OPD baru,” tandasnya. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply