Axzila Reporter Cilik si Pewawancara Presiden Joko Widodo



Jpeg

Jpeg

TANGERANG, BantenLink.Com—Nama Axzila Indah Nurviani tercantum dalam buku bertajuk Reporter Cilik Pemimpin Masa Depan. Rupanya, karya reportasenya terdapat buku peringatan setahun Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden RI.

Menurut Suminto selaku Kepala SD Negeri Kampungbambu 3 Kelapadua, Kab Tangerang, Axzila terpilih, karena siswi kelas 5A ini sudah terbiasa dan hobby dalam dunia karang-mengarang. Saat ini pengalaman itu dijadikan motivasi untuk teman sekolahnya

“Awalnya, guru Bahasa Indonesia mengajukan namanya untuk ikut seleksi, karena diketahui selama ini dalam pelajaran mengarangnya selalu mendapatkan nilai yang terbaik, Syukurnya, Axzila benar-benar terpilih,” ungkap Suminta pada BantenLink.Com.

Lebih jauh dikatakan Suminto, Axzilla kini dijadikan contoh, karena atas ketekunan mengarang anak didiknya itulah yang membuat berkesempatan meliput kegiatan Presiden RI dan beberapa Menteri lainnya pada momen satu tahun Pak Jokowi menjadi Pesiden.

“Axzila bersama temannya dari berbagai daerah menjadi reporter istana setelah diundang untuk seleksi dari ratusan siswa. Yang lebih membanggakan, setelah masuk kriteria, menjadi Reporter Cilik satu-satunya yang berasal dari SD Negeri” tandas Suminta bangga. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply