Demi Desa Maju Warga Ciangir Giat Bangun Infrastruktur

IMG-20160824-WA0000

TANGERANG | BantenLink – Terkait perlunya sarana prasarana, Desa Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, sedang giatnya melakukan percepatan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat untuk kemajuan ekonomi.

Menurut Kades Ciangir, Suherdi, pada anggaran tahap I dana desa tahun 2016 ini di wilayahnya memerioritaskan dan sangat mendesak pembangunan fisik, berupa pembangunan jalan dari paving block dan penurapan pinggir jalan.



“Ada beberapa pekerjaan fisik yang kami lakukan, diantaranya pembangunan turap di RT 03/02 depan Jinwoo, turap dan paving di RT 03/04 dengan penambahan dana swadaya di lahan milik Kades, paving di RT 01/06 (2 lokasi) di Kampung Tegal Sadar, paving di RT02/06 Kampung kongsi dan paving di RT 02/02 (rumah Jaro Melki dan RT Armi),” papar Suherdi.

Lebih jauh dijelaskannya, keseluruhan kegiatan pembangunan jalan dan turap di Desa Ciangir selesai pada akhir bulan Agustus 2016. Targetnya dapat dipenuhi karena pembangunan sebagai prioritas. Sementara, tenaga kerja sendiri berasal dari warga Ciangir.

“Mengenai bahan pasir dan batu untuk bahan turap dibeli dari pangkalan warga setempat. Bahan turap agar pembangunan awet sengaja tak mau irit bahan dengan meakai banyak semen. Sedangkan untuk jalan paving blok dengan kualitas terbaik K300 agar tidak mudah rusak,” terang Kades Ciangir. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply