Partai Hanura Tangsel 99% Haqqul Yaqin WH-Andhika Mumpuni dan Kompeten Jadi Gubernur Banten

Rangkaian peristiwa Deklarasi Wahidin Halim - Andhika sebagai calon Gubernur - Wakil Gubernur Banten

Rangkaian peristiwa Deklarasi Wahidin Halim – Andhika sebagai calon Gubernur – Wakil Gubernur Banten

TANGERANG | BantenLink — DPP Partai Hanura memutuskan Pasangan Wahidin Halim Andhika untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.

Inisiasi dari Tangerang Selatan itu disetujui Ketua Umum Wiranto setelah menyeleksi usulan dari 8 Kabupaten/Kota yang ada di Banten.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel, HM Saleh Asnawi, mengatakan Tangsel sebagai yang pertama dan satu-satunya DPC yang mengusulkan pasangan Wahidin Halim dan Andhika untuk maju dalam Pilkada Banten.

Soalnya, DPC Kabupaten dan Kota lainnya, juga punya jagoan masing-masing.

“Ada dua opsi Partai Hanura Tangsel untuk dicalonkan pada Pilkada Banten 2017, yakni Gubernur Wahidin Halim – Wakil Andhika, atau Gubernur Andhika – Wakil Gubernur Wahidin Halim.

Meskipun Tangsel satu-satunya pengusungnya, tapi akhirnya menjadi keputusan rapat yang akhirnya disetujui dan dideklarasikan bersama-sama,” ungkap HM Saleh Asnawi di kantor Hanura Tangsel, Minggu (21/8/2016).



Wakil Ketua DPRD tersebut mengungkapkan, pilihan jatuh pada Wahidin Halim karena merupakan sosok birokrat yang handal.

Selama 2 kali Wahidin Halim menjadi Wali Kota Tangerang yang memajukan daerah dengan keberhasilan signifikan.

Tambahan lagi, berwawasan internasional karena menjadi wakil rakyat di DPR.

“Andhika sendiri, jejak rekamnya juga berwawasan internasional, karena menjadi anggota DPD dan menjadi anggota MPR.

Dididik dalam keluarga yang berkecimpung dalam lingkung politik skala Banten dan Nasional.

Meskipun keluarganya mendapatkan cobaan berat, namun karena pengalaman tersebut saya haqqul yaqin Andhika akan berusaha merubah image agar tidak menyimpang.”

Imbuh politisi senior Tangsel yang pernah berkiprah di Kabupaten Tangerang ini.

Untuk itu, lanjutnya, Partai Hanura Kota Tangsel telah menginstruksikan pada 7 Kecamatan hingga ke ranting (tingkat kelurahan) di Tangsel yang menjadi anak cabang.

Semaksimalnya memyosialisasikan pasangan calon Gubernur-Wakil yaitu Wahidin Halim dan Andhika, karena terbukti dari pengalamannya mumpuni dan memiliki kompetensi untuk membangun Banten.

“Dari kacamata Hanura Tangsel kans WH-Andhika bakal menang Pilkada dan memimpin Banten 99%.

Perhitungannya, Wahidin Halim menguasai wilayah Tangerang Raya (Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan).

Sedangkan kantong-kantong suara Andhika ada di Banten (Kabupaten Serang, Kota Serang, Pandeglang, Cilegon dan Lebak,” tandas ketua Fraksi P-Hanura DPRD kota Tangsel itu. (edy)

Deklarasi
Edy Tanjung

Author: