LPMK Bojongnangka Periode 2016-2019 Terbentuk

Rapat pembentukan pengurus LPMK Omongannya periode 2016-2019
TANGERANG | BantenLink — Dalam menjembatani aspirasi masyarakat dengan Kelurahan diperlukan peranan LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat).

Seperti halnya Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Banten. Peranan LPMK mencakup bidang Keagamaan, Pembangunan, Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kesehatan, Ekonomi dan Koperasi.

Dalam pembentukan LPMK pada Minggu (21/88) di Kelurahan Bojongnangka, terpilih sebagai Ketua H Mahfud Murod, Wakil Ketua Juardi, Sekretaris Abdullah dan Bendahara Herlina Zabir.

Lurah Bojongnangka Hasan Basri SSos mensupport pembentukan LPM kembali karena telah habis masa baktinya. Sementara selama ini LPM sebagai lumbung informasi warga, karena aktif dalam pemberdayaan masyarakat.

Dalam kesempatan itu H Mahfud menyebutkan akan membantu program-program kelurahan. Sejauh ini hampir seluruh pengurus mantan RW dan mengharapkan kerjasama LPMK dengan aparatur Kelurahan Bojongnangka.



Dari 35 undangan pembentukan LPMK, hadir 15 calon yang akhirnya terpilih menjadi pengurus yang baru periode per bulan September 2016-2019 . Dalam kesempatan itu turut hadir Sekel, Kaur dan staf Kelurahan Bojongnangka.

“Kami menjadi mitra kelurahan untuk menjembatani aspirasi masyarakat supaya informasi dan pembangunan di Kelurahan Bojongnangka merata. Selama ini ada RW yang dapat proyek APBD adapula yang tidak. Diharapkan dengan terbentuknya pengurus yang baru hal ini bisa diatasi,” ungkapnya pada bantenlink.com.

H Mahfud menambahkan, sebelumnya jabatan ketua LPMK Kelurahan Bojongnangka dijabat H Mat Soleh, tapi karena sudah meninggal dan SK nya sudah habis dan selama setahun vakum, harus dibentuk pengurus yang baru.

“Sesudah dibuatkan pak Lurah SK, kami akan rapat lagi untuk melaksanakan programnya kerja,” tandas H Mahfud. (edy)

Pengurus LPMK Bojongnangka berpose bersama

Pengurus LPMK Bojongnangka berpose bersama

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply