Rispanel dan Muspika Curug Lepas Lomba Gerak Jalan Peringatan 17 Agustus



IMG-20160813-WA0000

TANGERANG | bantenlink.com–Peringatan 17 Agustus 1945 merupakan momen penuh hikmah sekaligus sarat kegiatan berbagai lomba. Seperti kemeriahan yang tampak, di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2016), masyarakat menyambut HUT Proklamasi dengan lomba Gerak jalan bersama.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, pun turut serta dalam kesempatan itu. Anggota DPRD ini bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Camat, Kapolsek dan Danramil) bukan saja hanya melepas tim yang terlibat gerak jalan, tapi juga ikut serta berjalan kaki sepanjang 2,5 kilometer yang start dari halaman kantor kecamatan.Hal ini menjadikan seluruh elemen masyarakat tampak kompak.

IMG-20160813-WA0003

“Lomba Gerak Jalan dalam memperingati HUT RI Ke-71 ini berhikmah mengenang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekan Bangsa Indonesia. Selain itu, peringatan hari kemerdekaan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dalam menguatkan kecintaan anak bangsa pada tanah air,” ungkap Rispanel Arya pada bantenlink.com seusai kegiatan.

Lebih jauh legislator partai PKS yang aktif di berbagai kegiatan warga ini menjelaskan, kehadirannya bersama unsur Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat sebagai bukti terjalinnya kekompakan warga Curug dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, meskipun hidup dalam keberagaman.

Selain Muspika, hadir dalam kesempatan itu tim UPT Pendidikan Kecamatan Curug, Puskesmas Curug, regu dari seluruh Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Curug, tim sekolah se-Kecamatan Curug dan Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Curug. “Hadir juga Pak Obang Suryani selaku Lurah Binong dan utusan Pospam terpadu Binong,” imbuhnya.

IMG-20160813-WA0002

Disebutkan Rispanel, untuk menyenangkan masyarakat yang antusia menyambut Hari Dirgahayu Proklamasi,panitia menyediakan hadiah-hadiah lomba dan door prize pada peserta yang menang dan beruntung. “Puncaknya pada hari H masyarakat Kecamatan Curug bersama-sama melakukan melaksanakan upacara bendera di halaman kantor kecamatan” ujarnya lagi.(edy)

IMG-20160813-WA0001

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply