Dibilang Gembel Kakek Renta Habisi Nyawa Teman



Jpeg

Jpeg

TANGERANG|BantenLink–Kesal disebut gembel, Muktar Arrofi (66) warga Tegalrotan, Tangerang Selatan, Banten, tega membunuh temannya. Kakek berusia 66 tahun itu diduga “menghabisi” temannya bernama, Sukamto atau Yanto yang diketahui merupakan warga jalan KH Dewantara Ciputat, Tangsel, yang tak memberinya lagi tumpangan untuk tinggal di emperan warungnya.

Pembunuhan berencana disertai pencurian uang senilai Rp 400 ribu untuk uang belanja rumah dan cucunya. Muktar memukul bagian kepala Sukamto dengan paving blok. Tak itu saja ia menusuk korban Sukamto atau Yanto dengan pisau yang didapat dari warung baso dekat di tempat kejadian.

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Suparman, mengatakan tersangka mengakui membunuh karena tersangka merasa sakit hati pada korban karena tidak boleh numpang tidur di tempat teman yang sering dibantunya dari pemerasan preman.

Atas pembunuhan tersebut Muktar disangkakan pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan berdasarkan pasal 340 sub 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Sementara, saat bantenlink.com mengonfirmasi Mukhtar yang sehari-hari bekerja sebagai timer angkot di Ciputat tersebut, mengakui dan menyesali perbuatannya. Dirinya mengaku khilaf karena dihina teman yang sudah dikenalnya selama 20 tahun.

Diceitakan Muktar saat hendak istirahat tidur sekitar pukul 03.00 Wib, Sukamto menegurnya agar tidak tinggal di rumahnya lagi. Bahkan menghina dengan kata-kata: “Dasar gembel kamu!”

Tak terima penghinaan, Muktar mengambil paving yang ada di dekatnya lalu memukul bagian tengkuk korban. Tak cukup sampai disitu dirinya menusuk korban dengan pisau bakso pada bagian perut sebanyak dua kali.

Seterusnya menyembunyikan mayat korban dan menumpuki dengan kardus dan kaleng di bawah kolong meja warung Sukanto.

Kemudian pada jam 09.00 Wib pulang ke rumahnya di Tegalrotan untuk memberikan uang belanja di rumah.”Saya pulang ke rumah memberikan uang Rp 15 ribu untuk belanja sebagai penghasilan sebagai timer,” aku Muktar (edy)

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply