Uang Rp 128 Juta Raib dalam Fortuner Saat Parkir di Kawasan Paramount



Modus pencurian uang dalam mobil di parkir dengan cara memecah kaca

Modus pencurian uang dalam mobil di parkir dengan cara memecah kaca


TANGERANG | BantenLink – Jangan sembarangan memarkir mobil jika di dalamnya banyak uang. Sekalipun dalam keadaan terkunci dan diparkir di tempat yang dianggap aman.

Seperti dialami seorang warga bernama Edi. Pemilik Fortuner tersebut kehilangan uang senilai Rp 128 Juta saat parkir dan akan menyetorkan uang ke salah satu bank di sebuah ruko di jalan raya Paramount, Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (30/7/2016).

Nasib naasnya terjadi setelah meninggalkan mobil berisi uang di parkiran yang ditaruh dalam tas plastik putih di bawah jok belakang. Diduga penjahat, yang kini dilacak polisi, mencuri uang setelah berhasil memecahkan mobil tanpa diketahui orang lain.

Kasubag Humas Polres Tangsel, AKP Mansuri, mengatakan pada wartawan, polisi sedang mencari pelaku pencurian bermodus memecahkan kaca mobil. Diceritakannya, uang milik Edi raib saat ke bank untuk mengisi formulir setoran.

“Karena tak mau ribet, pemiliknya Edi, tidak membawa serta uang yang ditaruhnya di mobil dalam kantongan plastik. Dia kaget saat berbunyi suara alarm mobilnya, dan sekuriti meneriaki pencuri yang berhasil kabur,” ungkap Mansuri.

Pemilik Fortuner itu, lanjut Humas Polres Tangsel, setelah kejadian langsung memeriksa mobilnya. Kemudian begitu kaget waktu melihat kaca jendela kenderaannya bagian kiri depan pecah. Dan uang ratusan juta dalam kantong plastik di bawah jok belakang hilang tidak ditemukan lagi. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply