Usai Disidak DPRD Tangerang Pol PP Bongkar Paksa “Jalan Tol Berbayar” Mutiara Karawaci

IMG-20160728-WA0003
TANGERANG | BantenLink — DPRD Kabupaten Tangerang, Banten, senantiasa proaktif menampung aspirasi dan menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat. Salah satunya menyangkut pengaduan warga tentang penutupan jalan umum seolah menjadi jalan tol berbayar oleh pengembang properti di kampung Dadap Kecamatan Kelapadua.

Menanggapi pengaduan warga tersebut, Rispanel Arya SST anggota DPRD bersama komisi terkait, Aditya W, Kamis (28/7/2016), melakukan peninjauan mendadak (sidak) ke pasar Modern Karawaci.



“Sidak kami lakukan berdasarkan pengaduan warga Kampung Dadap yang keberatan pengembangan Mutiara Karawaci menutup jalan desa oleh pengembang dan memungut bayaran bagi kendaraan yang melintasi,” ujar Rispanel Arya pada bantenlink.com pagi tadi.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menuturkan, setelah mengecek ke lokasi bersama aparat SKPD (Dinas) terkait akhirnya membongkar palang portal yang diduga dibuat semaunya oleh pengembang pasar modern Mutiara Karawaci.

“Setelah kami meninjau keadaan lapangan, Pol PP Kecamatan Kelapadua langsung melakukan pembongkaran portal. Pihak pengembang sementara diduga menyalahi prosedur dan melanggar peraturan karena membuat jalan umum yang biasa dilalui masyarakat dengan pembayaran uang,” terang Rispanel.

Sementara, seorang warga setempat bernama Udin yang berada di lokasi Pasar Modern Mutiara Karawaci mengatakan, menyambut gembira dengan dibongkarnya palang portal tersebut.

“Belakangan ini warga memang keberatan dengan palang portal ini. selain berbayar kayak jalan tol, juga bikin macet dan semrawut kampung kami,” ucap Udin dengan mimik kesal. (ed)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply