Legislator Tangsel Saleh Asnawi: Tax Amnesty Lampu Hijau Kebangkitan dari Stag-nya Ekonomi

HM Saleh Asnawi, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel

HM Saleh Asnawi, Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel


TANGSEL | BantenLink — Pemberlakuan tax amnesty (pemutihan pajak) memberikan angin segar bagi pengusaha. Soalnya, bakal jadi lampu hijau eksistensi berusaha yang sebelumnya stagnan.

HM Saleh Asnawi, legislator Partai Hanura DPRD Tangerang Selatan, dalam audiensi dengan bantenlink.com, merespon positif pembuatan tax amnesty.

“Tax Amnesty bisa bikin progres perekonomian yang sebelumnya stag, karena hiruk pikuk politik dan hukum. Jadi, pengampunan pajak langkah terbaik pemerintah dalam pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.



Entrepreneur properti di kawasan BSD City ini mengakui, beberapa penguasa selama ini memilih untuk vakum karena ketidakpastian dalam usaha. Namun dengan adanya pemutihan pajak, dia yakin dalam 2 bulan lagi ekonomi Indonesia membaik.

“Misalnya, untuk usaha properti di level menengah pengusaha mengambil sikap wait and see sampai perekonomian pulih,” imbuh Saleh.

Adanya tax amnesty, tambahnya, membuat pengusaha bagai mendapat nafas baru dan bergairah menjalankan usaha.

“Stagnasi berusaha dipengaruhi faktor takut hukum. Kini pengusaha bisa tersangka dalam berusaha. Kan meng-entertaint pejabat dengan hadiah terkena pasal gratifikasi?” tuntasnya. (edy)

HM Saleh Asnawi Legislator Partai Hanura Kota Tangsel

HM Saleh Asnawi Legislator Partai Hanura Kota Tangsel

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply