Tak Sama Tempat Lain, Pawai Takbiran di Sibolga Berjalan Aman

Walikota Sibolga HM Syarfie Hutauruk

Walikota Sibolga HM Syarfie Hutauruk


SIBOLGA | BantenLink — Malam takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, yang jatuh pada esok pada 6 Juli 2016, berlangsung.meriah dan semarak diwarnai dengan pawai keliling masyarakat di beberapa ruas jalan raya Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (5/7/2016).

Karena itu, Wali Kota berjuluk Negeri Berbilang Kaum, HM Syarfie Hutauruk, mengucapkan apresiasi pada seluruh masyarakat. Diharapkankannya, malam takbiran yang diikuti ribuan warga yang dilepasnya dari kawasan Mesjid Agung, berjalan dengan aman dan tertib.

“Sebagai pemerintah Kota Sibolga dan pribadi, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas terlaksananya pawai keliling malam takbiran ini. Tak sama dengan dengan daerah lain, semoga malam Takbiran di Sibolga berjalan aman, tertib dan penuh kedamaian,” ucap Syarfi pada sambutannya.

Dalam kegiatan yang ditandai pemukulan beduk, kembang api dan pelepasan secara resmi iring-iringan kenderaan bermotor yang melantunkan takbir, tahlil dan tahmid (puji-pujian pada Allah Swt), dirinya menghaturkan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.



“Puji dan syukur kita panjatkan doa pada Allah karena telah meraih kemenangan menyelesaikan seluruh ibadah pada bulan Ramadhan. Dengan selesainya ibadah selama 1 bulan tersebut, semoga mendapatkan kemudahan dan pahala,” imbuh Syarfie.

Suasana Pelepasan pawai Malam Takbiran

Suasana Pelepasan pawai Malam Takbiran


Lebih jauh disebutkannya, selama bulan Ramadhan tahun ini dalam keberagamannya warga Sibolga menjalankan ibadah dengan tertib, gembira, saling menghormati dan penuh kasih sayang.

“Bahkan tidak ada petasan yang meletus dan tidak ada kelakuan yang aneh pada saat umat Islam melaksanakan shalat Tarawih di mesjid-mesjid,” ungkapnya.

Terkait masalah keamanan dan menghindari ” kelakuan yang aneh-aneh” Syarfie yang menjabat kembali sebagai walikota pada Pilkada belum lama ini meminta warga Kota Sibolga yang mayoritas umat Islam agar jangan terpengaruh isu-isu negatif dari fihak tak bertanggung jawab.

“Jangan terpancing isu. Kalau umat Islam ingin syahid, matilah di jalan yang diridhoi-Nya. Bukan mati konyol, seperti bom bunuh diri seperti dalam berita,”tandas mantan anggota DPR RI ini menasehati warganya. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply