HM Saleh: Perolehan 6 Kursi Partai Hanura di DPRD Tangsel Prestasi Para Kader

HM Saleh Asnawi

HM Saleh Asnawi


TANGSEL | BantenLink — Peranan kader tak bisa diabaikan begitu saja dalam mencapai kemajuan partai politik. Seperti dialami Partai Hanura Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Pasalnya, jika pada 2009 hanya mendapatkan 2 kursi, pada 2014 berprestasi memperoleh 6 kursi, selain adanya kursi di DPRD provinsi dan DPR RI.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel, HM Saleh Asnawi, mengemukakan hal itu dihadapan ratusan kader pada musyawarah kerja PAC Kecamatan Serpong dan Setu periode 2016-2021 di rumah makan Lubana Sengkol, Sabtu (18/6/2016). Terpilih M Rifai sebagai Ketua PAC Kecamatan Serpong dan Mardinata sebagai Ketua PAC Kecamatan Setu.

Jpeg

Jpeg

“Saya mengucapkan banyak terima kasih pada para kader, karena peran serta dan kerja keras merekalah Partai Hanura berada di hati masyarakat. Karenanya, tak heran jumlah anggota dewan yang tadinya hanya dua orang, kini bertambah signifikan menjadi 6 kursi. Terlebih dengan adanya perolehan kursi di propinsi dan pusat,” ujarnya dalam sambutan.

Namun begitu HM Saleh meminta agar para kader Hanura siap-siap menghadapi perkembangan politik yang terjadi. Misalnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dengan bertambahnya jumlah partai politik semakin kuat dan persaingan antarpartai yang harus diantisipasi.

Pengarahan Ketua Partai Hanura Tangsel pada Musyawarah PAC Serpong dan Setu

Pengarahan Ketua Partai Hanura Tangsel pada Musyawarah PAC Serpong dan Setu


“Sebenarnya Partai Hanura tidak akan terpengaruh dengan bertambahnya jumlah partai. Soalnya, partai baru belum memiliki pengalaman. Hanya saja harus bijak menyikapi kehadirannya, yang bisa hanya mengkritik partai lama dan seolah bersih. Wajar saja karena belum berbuat apa-apa,” imbuhnya menyebutkan fenomena kepartaian akhir-akhir ini.



Catatan bantenlink.com, dalam musyawarah kerja yang diwarnai suasana demokratis namun penuh kekeluargaan itu HM Saleh mengajak seluruh kader menangkis black campaign seperti itu. Caranya dengan makin menguatkan image positif Partai Hanura. Dirinya pun mengaku bersedia memberikan reward pada kader yang berhasil dalam penggalangan massa untuk kemajuan Partai Hanura.

Jpeg

Jpeg


“Kader yang berprestasi dalam penggalangan massa dan menjaring aspirasi masyarakat, akan dipermudah dalam peningkatan karirnya di Partai Hanura. Termasuk dibantu jika mencalonkan diri menjadi anggota ‘Dewan’ sepanjang melakukan tugas dengan tulus dan ikhlas,” janji ketua Fraksi Hanura itu disambut applaus para kadernya.

Lebih jauh dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel ini, nanti seusai musyawarah kerja agar kader Hanura langsung action dengan program membantu masyarakat di segala aspek. Misalnya, setiap bulan mengadakan pembagian sembako dan pengobatan gratis, sehingga bendera partai didirikan ‘Pak Wiranto’ tampak berkibar terus menandakan Partai Hanura semakin eksis.

“Jadi dalam membantu tugas anggota ‘Dewan’, Kader Hanura PAC di Kecamatan Setu dan Serpong harus membela kepentingan masyarakat, menyosialisasikan program-program partai dan menampung aspirasi. Jadi kader bekerja menyambungkan usulan masyarakat, misalnya dalam pembangunan untuk pendidikan dan infrastruktur. Apakah aspirasi masyarakat untuk lingkup Kota, Provinsi atau Pusat kader Hanura harus tahu itu,” papar pengusaha restoran dan properti ternama itu.

Suasana Musyawarah Kerja PAC Partai Hanura

Suasana Musyawarah Kerja PAC Partai Hanura


Sementara, untuk meningkatkan SDM para kader, HM Saleh berjanji segera membimbing dan menambah wawasan dengan memberikan pelatihan politik pada para kader. Pemberian pemahaman tentang ilmu politik dari narasumber dan pakar politik, diharapkan membuat kader Hanura melek politik dan memiliki kompetensi,” tandasnya. (edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply