PDAM Tirta Kerta Raharja Manjakan Konsumen, Keluhan Konsumen via Medsos Direspon dalam Sehari



Samsudin Kabid Humas PDAM TKR

Samsudin Kabid Humas PDAM TKR


TANGERANG | BantenLink — Perusahaan Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, Banten, semakin memanjakan konsumen atau pelanggannya. Bentuk pelayanan mutakhirnya, memudahkan konsumen mengadu dan menindaklanjuti masalah seperti perbaikan dalam sehari.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) PDAM TKR, Samsudin, kiat perusahaan daerah yang memiliki pelanggan sebanyak 132 ribu pelanggan itu, dalam merespon pengaduan tak.lagi hanya melalui telpon, tapi sudah menggunakan media sosial, misalnya facebook dan twitter.

“Pengaduan dan informasi yang masuk ke kantor wilayah kami sampaikan langsung pada kantor-kantor cabang. Setelah mengonfirmasi pada pelanggan, kami menjawab pengaduan atau menindaklanjutinya seperti perbaikan pada hari itu juga,” ujar Samsudin pada banten link.com.

Jpeg

Jpeg

Dikatakannya, bentuk peningkatan pelayanan yang dilakukan PDAM lainnya, yakni pelanggan dimanjakan dengan secara rutin mengontrol mutu air dengan bekeliling ke konsumen dari rumah ke rumah. Sebelumnya, pelanggan PDAM TKR dalam membayar tarif pemakaian air bersih tidak perlu mengantri di loket pembayaran, tapi sudah melalui pembayaran di minimarket Alfamart.

“Pelayanan terbaik dari PDAM TKR, jika ada masalah berkurangnya debit air sungai Cisadane yang mengakibatkan pemasokan ke rumah-rumah kecil, kami siap mengirimkan air melalui mobil tangki. Termasuk ketika jebolnya pintu air sepuluh sungai Cisadane, kami juga mengirimkankan air tangki kepada pelanggan,” ungkapnya.

Untuk maksimalnya mutu air dan tidak bau, lanjutnya, serta sesuai standar Departemen Kesehatan, PDAM TKR rutin setiap saat mengontrol kualitas air di laboratorium. Sedangkan agar mepertahankan manajemen sesuai aturan, perusahaan daerah yang melayani Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan ini sudah tersertifikasi KAN, sehingga kegiatan sesuai standar ISO. (edy)

Jpeg

Jpeg

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply