Sambut Bulan Ramadhan Desa Cicalengka Datangkan Penceramah dari Pandeglang



PhotoGrid_1464669044810
TANGERANG | BantenLink — Dengan tema Isra’ Mi’raj sebagai upaya menggapai fitrah di Bulan Suci Ramadhan, Desa Cicalengka, Pagedangan, Tangerang, Banten, melaksanakan dan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, (Selasa, 31/5/2016).

Kegiatan dari pagi hingga siang hari di lapangan balai desa itu dihadiri pejabat dan masyarakat seperti yang mewakili Camat Pagedangan, Kapolsek, Danramil, RW, Tokoh Masyarakat, pengurus dan anggota Majlis Taklim, Ormas dan warga se-Desa Cicalengka.

Acara ditandai dengan pembacaan kitab suci Alquran dan penyerahan bingkisan pada majlis taklim wanita. Sedangkan sambutan-sambutan seperti dari Kades Cicalengka Jayani dan ketua panitia.

Dalam kesempatan itu kades Jayani mengucapkan terima kasih atas support segala pihak sehingga kegiatan berjalan lancar. Kemudian meminta segenap masyarakat untuk saling memaafkan dan mendoakan.

“Dengan hikmah Isra’ Mi’raj marilah kita hijrah. Marilah kita majukan Desa Pagedangan. Kami berkeyakinan tanpa doa bapak ibu, tak ada artinya saya sebagai Kepala desa. Kalau ada apa tegurlah saya sebagai babu masyarakat, karena ini amanah dalam buat kebaikan,” ujar Kades Jayani.

Untuk itu, lanjutnya, segenap aparatur siap melayani masyarakat. Bahkan Kades Jalani mengakui telah hijrah dari rumah ke kantor desa untuk bisa melayani masyarakat selama 24 jam sesuai tema untuk merubah ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, KH Jamaluddin sebagai penceramah dari Pandeglang, mengatakan yang membuat kumpul di sini karena Islam dan Muslim. Orang muslim akhlaknya harus Islam.

“Untuk membuat orang Islam menjadi kaffah atau sempurna itu susah. Karena itu dengan hikmah Isra’ Mi’raj dan menjelang bulan suci Ramadhan, marilah kita semua kembali membersihkan diri dengan meningkatkan iman dan takwa,” ajak Jamaluddin. (edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply