HATI-HATI PENCULIKAN BAYI MARAK



Masyarakat di Tangerang harus berhati-hati dengan maraknya penculikan bayi  di  berbagai daerah.  Salah satunya adalah kejadian di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Siti Zachroh, Tambun Bekasi pada 19 September 2012.  Saat persiapan untuk pulang  kerumah usai menyelesaikan biaya persalinan Cesar yang mencapai Rp 7,1 juta, ibu bayi ingin ke toilet lalu menitipkan kepada seorang ibu yang dikenalnya di tempat persalinan. Alangkah kagetnya sang ibu ketika kembali ternyata bayinya tidak lagi dipangku ibu tersebut. Saat ditanyakan dia menjelaskan bayi  korban dibawa petugas perawat rumah sakit untuk menjalani proses pemeriksaan tertentu. Setelah dilacak ternyata perawat tersebut bukanlah pegawai yang ada di RSIA Siti Zachroh. Akhirnya sang ibu shok kehilangan bayinya diculik perawat gadungan tersebut.

Kasus ini sekarang sedang ditangani  Kepolisian Resort Kabupaten bekasi. Minimnya informasi yang diberikan ibu yang dititipkan bayi,  mempersulit penyidik untuk bisa mengidentifikasi pelaku kriminal.

Kelihatannya pihak rumah sakit tidak bisa lepas tangan,  standarisasi pengamanan yang minim bisa menjadi celah bagi pihak keluarga dan polisi untuk menuntut tanggungjawab mereka. Kondisi ini juga tidak lepas dari carut marutnya pemerintah untuk melakukan control terhadap ketidak beresan pengelolaan rumah sakit yang banyak terjadi di negri kita.

Rate this article!
Hendri Gunawan

Author: 

hanya sekedar hobi menulis

Leave a Reply