Usir Nelayan, Bupati Tangerang Fitnah Kampung Dadap Lokasi Prostitusi



H Misbah dan keluarga

H Misbah dan keluarga

TANGERANG | Banten — Sebanyak 6000 warga Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang Banten, Selasa (10/5/2015), nekat bertumpah darah jika Bupati Tangerang memerintahkan aparat keamanan menggunakan senjata.

Meski hanya bersenjata bambu runcing, golok dan batu, warga 3 RW Kampung Ceng In ini bakal menghadang petugas, setelah kampung nelayan ini mau dibongkar usai difitnah sebagai lokalisasi prostitusi.

Tokoh masyarakat setempat, Haji Misbah, mengatakan warga dengan 1872 KK itu merasa kecewa dengan cara Bupati A Zaki Iskandar menfitnah kampung nelayan sebagai tempat prostitusi. Mengerahkan aparat untuk menggusur Dadap.

Aparat keamanan berjaga di Dadap

Aparat keamanan berjaga di Dadap

“Disini kampung nelayan, dimana-mana Bupati Tangerang menyebar fitnah hanya lokalisasi prostitusi. Padahal hanya tameng untuk menggusur sewenang-wenang untuk kepentingan pengembang reklamasi laut dan PIK 2,” keluhnya pada bantenlink.com, siang tadi.

Disebutnya, warga sudah 40 tahun mendiami kampung Ceng In Dadap dan tempat hidup nelayan. Namun mau diusir begitu saja. Diceritakannya, dulu hanyalah empang dan rawa yang akhirnya ditimbun warga dengan biaya sendiri.

Nelayan sebagai mata pencarian penduduk Dadap

Nelayan sebagai mata pencarian penduduk Dadap

“Sekarang di masalahkan IMB, itu kan urusan pemerintah, kemana selama ini? Jangan karena janji dengan swasta untuk jembatan ke pulau reklamasi dan PIK2, sampai teganya kami sebagai nelayan difitnah dan diusir,” imbuhnya.

Dirinya juga merasa aneh dengan alasan tempat prostitusi warga dipindahkan tanpa ganti rugi atau uang kerahiman ke 200 rumah kontrakan milik seorang anggota DPRD Kabupaten Tangerang bernama Dames Taufik.

“Bupati bermain apa ini. Apa maunya sih? Kafe-kafe sudah kami bongkar. Tak ada lagi prostitusinya. Sekarang apalagi maunya Bupati? Kami tidak mau dikontrakkan begitu saja di rumah Dames Taufik!” tegasnya geram. (edy)

Kafe tempat prostitusi sudah ditutup dan dibongkar

Kafe tempat prostitusi sudah ditutup dan dibongkar

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply