Beragam Cara Mengobati Masuk Angin, Kini Trend Baru Mengkop dengan Botol Kaca



Beragam Cara Mengobati Masuk Angin, Kini Trend Mengkop dengan Botol Kaca

Beragam cara mengobati jika badan kita sedang masuk angin, namun kini ada trend baru meng-kop dengan botol kaca. Pasalnya lebih rapi dan mudah dilakukan serta tidak sakit.

Tapi hati-hati loh ketika di-kop, karena bahannya botol balsem terbuat dari kaca dan juga menggunakan korek api gas.

Jika tubuh sedang pegal-pegal dan sakit, mungkin kita sedang masuk angin. Banyak cara pengobatan yang bisa dilakukan, seperti minum obat, jamu, urut, melakukan kop dan kerokan.

Kerokan merupakan alternatif yang banyak dipilih karena mudah dilakukan dan digunakan di emluar tubuh tanpa mengonsumsi makanan, yang setelah dilakukan membuat rasa mulai segar

Diperlukan uang logam yang tidak tajam untuk mengerok badan setelah dioleskan balsem atau minyak lainnya. Punggung dikerok berulang-ulang mengikuti sela tulang punggung dan rusuk.

Banyak orang yang melakukan kerokan pada bagian punggung hingga pinggang yang sakit. Namun sakitnya terasa karena kerokan dilakukan sampai kulit berbekas dan berwarna merah.

Ada cara lain yang bisa menjadi pengganti kerokan. Yaitu dengan meng-kop. Caranya dengan mengingat uang dengan kain bekas yang diikat bagian atasnya dan dibuat seperti sumbu.

Ikatan uang logam tersebut diletakkan di bagian punggung sakit yang akan di-kop, lalu membakarnya dan seketika menutupnya dengan gelas kaca kecil.

Kop ini dilakukan menggeser berulang kali di sekujur punggung dengan mengikuti jalur atau sela-sela tulang punggung dan tulang rusuk.

Hal lain bisa dilakukan dengan cara kop menggunakan botol balsem yang terbuat dari kaca yang sudah dibersihkan terlebih dulu. Namun caranya berbeda dengan menggunakan gelas.

Meng-kop dengan botol balsem terbuat dari kaca yang sudah dibersihkan yang dilakukan pertama adalah mencetuskan korek gas ke mulut botol dalam tempo satu detik.

Pencetusan korek gas di mulut botol dengan secepatnya dilakukan agar kaca tidak panas. Secepatnya pula mulut botol balsem yang bersih itu ditempelkan pada bagian punggung.

Selanjutnya setelah mengoleskan minyak kelapa atau minyak sayur pada bagian yang akan di-kop, kemudian botol balsem yang menghisap bagian kulit dan tidak boleh masuk udara dijalankan berulang kali hingga kop selesai.

Saat selesai, diangkat perlahan dari orang yang dikerok melalui kop. Ketika
masuk udara kop ini tidak lagi menghisap bagian permukaan kulit. Kelebihann menggunakan ini lebih merata dan cepat dilakukan. SILAHKAN MENCOBA DENGAN HATI-HATI

Tags:

Leave a Reply