Polisi Diminta Tangkap Tukang Tipu Ngaku Kadisdik Tangerang Janjikan Bangunan Sekolah

Jpeg

Jpeg


TANGERANG, BantenLink – Modus penipuan terhadap kepala sekolah terulang kembali. Seperti dialami EY, seorang pimpinan SD Negeri di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Atas kejadian ini agar tak ada korban, saya meminta pihak kepolisian menangkap pelaku yang bisa dilacak melalui nomor handphone dan rekening bank yang diberikan si penipu,” pinta EY pada bantenlink.com, Selasa (26/4/2016), siang ini.



Diceritakan, nyaris uang miliknya senilai Rp 3,7 juta melayang sia-sia lantaran penipu melalui handphone mengaku sebagai Teteng Jumara, Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang meminta sejumlah uang.

“Awalnya saya dikabari pengaku asisten Pak Teteng bernama Sri Mulyani di Hp nomor 085825056144 akan mendapatkan anggaran senilai Rp 375 juta untuk pembangunan sekolah bertingkat,” imbuhnya.

Namun EY diarahkan menghubungi Hendi Putra Permana di nomor Hp 085825056121 yakni Kepala Pencairan Dana Dirjen Kemendikbud Jakarta.

EY diminta uang administrasi senilai Rp 3,7 juta yang dibayarkan melalui rekening atas nama Hendi Putra Permana di sebuah bank yang terlacak.

Kepsek itu pun menyiapkan berkas berkas sekolah dan menyiapkan uang pribadi tersebut di Rekening sekolah.

“Syukurnya saya langsung menghadap Teteng Jumara di Puspem Tigaraksa untuk membawa berkas dan menanyakan kebenaran info yang saya dapat,” terang EY.

Dari Kepala Disdik, kata EY, dirinya diminta Teteng Jumara agar tak memberi uang dan memberi tahu Kepsek yang lain agar tak tertipu.

“Tak ada prosedur pencairan dana anggaran pembangunan sekolah seperti itu. Kepala Sekolah agar berhati-hati dengan modus penipuan pada kepala sekolah,” tandas EY menirukan Kadis Pendidikan Kab Tangerang.(Edy)

Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply