CSR, Lippo Karawaci Beri Pupuk dan Ikan Lele Warga RW 10 dan RW 28 Bojongnangka



CSR, Lippo Karawaci Beri Pupuk dan Ikan Lele Warga RW 10 dan RW 28 Bojongnangka

TANGERANG, Bantenlink.com — PT Lippo Karawaci Tbk termasuk perusahaan yang peduli kepada warga sekitar. Seperti mau memberikan bantuan media tanam, pupuk kandang dan bibit ikan lele kepada warga RW 10 dan RW 28 melalui Camat Kelapadua dan Lurah Bojongnangka di Kabupaten Tangerang, (2/6/2021).

Pada acara yang berlangsung di Kelurahan Bojongnangka, Lippo Karawaci melalui Danang menyerahkan kepada Camat Kelapadua Prima Saras Puspa sebanyak 65 karung tanah media tanam, 60 karung pupuk kandang serta 6.000 ekor bibit ikan lele.

Bantuan tersebut kemudian diserahkan Camat Kelapadua kepada Lurah Bojongnangka Dani Herdani, dan selanjutnya disaksikan Sekretaris Kelurahan M Soleh SP, Babinsa, Binamas LPM dan tokoh masyarakat serta Satgas Covid-19 kepada Ketua RW 10 dan Ketua RW 28.

Dalam sambutannya Camat Prima mengucapkan terima kasih kepada Lippo Karawaci, dan menyebutkan pemberian bantuan untuk masyarakat ini sebagai bukti kepedulian Lippo Karawaci kepada masyarakat sekitarnya. Terkait pemberian bibit ikan lele disebutnya karena mudah membudidayakannya. Sedangkan pemberian pupuk, bisa dimanfaatkan warga yang memanfaatkan lahan untuk pertanian.

Bantuan Lippo Karawaci sendiri, terang Prima, sebagai salah satu bukti perusahaan mau membantu masyarakat di lingkungannya. Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh perusahaan yang lain dalam membantu masyarakat di tengah pandemik.

Dia menilai, dalam menghadapi dan melawan pandemi semua unsur di masyarakat telah sama-sama bergerak tanpa melihat perbedaan. Namun dalam kesempatan itu diingatkannya, Covid sendiri belum berakhir dan telah ada varian baru seperti virus India, virus Inggris dan virus Afrika.

Di akhir sambutannya Prima mengajak agar semua warga tetap menjaga prokes, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak sosial, menghindari kerumunan serta mobilisasi.

Sementara itu, Danang yang datang
bersama tim Lippo Karawaci mengucapkann terima kasih atas terlaksananya pemberian bantuan kepada masyarakat. Namun diakuinya, acara yang berlangsung secara singkat, yaitu setelah datang, langsung memberi bantuan yang dilakukan sebagai tanggung jawab sosial itu.

Sebut Danang, perusahaannya tidak mungkin akan diam saja melihat kondisi yang sedang terjadi sekarang ini. Makanya melakukan apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat. Seperti pada sore itu, yaitu memberikan media tanam, pupuk kandang dan bibit ikan lele kepada warga RW 10 dan RW 28 Kelurahan Bojongnangka.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply