Ngeri, Gedung SDN Situgadung 3 di Pagedangan Bisa Ambruk Karena Rusak Berat



Ngeri, Gedung SDN Situgadung 3 di Pademangan Bisa Ambruk Karena Rusak Berat

TANGERANG, Bantenlink.com — SD Negeri Situgadung 3, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, terletak di jalan Cisauk akses Engineering dan tak jauh dari kawasan BSD City. Namun sayangnya, kondisi bagian atas bangunan sekolahnya dalam keadaan rusak berat dan memerlukan perbaikan segera. sebelum rubuh.

Menurut salah seorang guru, dirinya bersama pendidik lainnya, sangat takut sekolah yang sudah lama tidak mendapatkan perbaikan ini mendadak rubuh. Kondisinya sangat mengkhawatirkan dan membahayakan jika dibiarkan lama seperti itu.

“Sudah lama sekolah kami tidak mendapatkan rehabilitasi dan bangunan baru. Dulu pernah ada pengusaha galian pasir membangun satu lokal untuk kompensasi jalan truk ke galian pasir. Bank Permata pernah merehab sekolah, tapi sampai sekarang tidak ada lagi. Kayu pada bagian atap sudah lapuk,” cetusnya, Senin (31/5/2021).

Disebutkannya, dulu sekolah di atas lahan seluas sekira 2000 meter yang bangunannya terpisah oleh jalan Engineering dan terdiri dari enam ruang kelas itu pernah terdengar akan dibangun lagi. Namun kemudian hingga kini tidak terdengar lagi tindak lanjutnya.

“Kini seluruh kelasnya membutuhkan perbaikan dengan secepatnya. Dulu usulan perbaikan sekolah sudah masuk dalam usulan Musrenbang Desa Situgadung. Tapi kemudian kami tak pernah lagi mendapatkan kabar selanjutnya,” sambungnya.

Dia berharap, kepada pihak yang berwenang, agar SD Situgadung 3 jadi dibangun baru ataupun direhab berat. Tentunya agar tidak sampai menelan korban kalau ambruk. Tentunya, yang dikhawatirkan menjadi korban adalah para murid dan guru.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply