Rizal DPR RI: Keberhasilan Penanganan Covid Harus Disampaikan Demi Pemulihan Kegiatan Masyarakat



Rizal DPR RI: Keberhasilan Penanganan Covid Harus Disampaikan Demi Pemulihan Kegiatan Masyarakat

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Meskipun informasi yang mengkhawatirkan tentang penularan covid-19 mulai mereda, masyarakat harus tetap harus mewaspadanya. Namun informasi yang akurat tentang keberhasilan penanganan pandemik covid-19 harus disampaikan agar masyarakat dapat beraktivitas lagi tanpa was-was dan pulih sehgala kegiatan. Demikian disampaikan Anggota DPR RI Muhammad Rizal di kediamannnya, kawasan Curug Tangerang, Sabtu (29/5/2021).

“Sebelumnya, memang sempat terjadi kekhawatiran pandemik bisa terjadi seperti (saat perayaan agama) di India, kalau mudik tidak diatasi. Tapi setelah yang mudik di-swab hasilnya negatif dan tak ada yang isolasi. Untuk itu, marilah kita pertahankan kemajuan kondisi ini,” tutur Rizal kepada Bantenlink.com.

Politisi PAN dari daerah pilihan Banten 3 atau wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan tersebut berpesan, agar tetap menjaga 5 M, yakni mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak sosial, memakai masker, menghindari kerumunan serta menghindari mobilisasi.

“Tentunya semua ingin pandemik segera berakhir, covid memang masih ada tapi sudah banyak yang teratasi. Tinggal mempertahankan hasil yang sudah dicapai. Jadi, semuanya wajib melaksanakan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas agar dari segala segi kegiatan bisa pulih,” tambahnya.

Terkait tempat tertentu yang pernah masuk kluster pandemik, Dewan bertugas di Komisi 8 membidangi keagamaan, sosial, bencana, perempuan dan anak ini berharap terus memantau perkembangan penanganannya hingga kasusnya benar-benar zero.

“Kalau sudah zero pandemik, harus secepatnya di-update datanya. Harus diberitahu kasusnya sudah tidak ada agar masyarakat jangan terus-terusan waswas, supaya pulih kembali segala kegiatan,” sambung Rizal.

Untuk itu dia meminta petugas satuan tugas penanggulangan covid, dari RT dan seterusnya, agar memberikan data-data akurat penanganan Covid dan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai.

“Dan tetap berjaga-jaga dari penularan kembali dengan mengikuti peraturan Pemerintah aktivitas dapat berjalan dan pulih kembali,” tuntasnya.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply