Chandra Eka Jadi Ketua, Pewarta Bentuk Forum Jurnalis Tangerang “FJT”



Pewarta Bentuk Forum Jurnalis Tangerang “FJT”, Chandra Eka Jadi Ketua

Pewarta Bentuk Forum Jurnalis Tangerang “FJT”, Chandra Eka Jadi Ketua

Kota Tangerang – Untuk pemersatu liputan para wartawan di Tangerang Raya, kini Forum Jurnalis Tangerang (FJT) siap akan mewadahi peran jurnalis dalam liputan di wilayah Tangerang Raya.

Sekelompok jurnalis yang berliput di Tangerang Raya sepakat membuat wadah Forum Jurnalis Tangerang (FJT) dengan di komandoi oleh Chandra Eka yang merupakan seorang jurnalis besutan Koran Harian Radar Banten.

Chandra Eka secara aklamasi di pilih oleh rekan jurnalis sebagai ketua FJT atas dasar ketokohannya sebagai jurnalis di Tangerang, yang juga pernah menjadi ketua Pokja wartawan harian Tangerang.

Ketua FJT terpilih Chandra Eka mengatakan bahwa terpilihnya dirinya adalah suatu amanah dari rekan-rekan yang tergabung dalam FJT.

“tentunya FJT ini bisa menjadi wadah untuk saling membantu tugas jurnalis dilapangan maupun kendalanya, serta bisa menjadikan SDM jurnalis mumpuni dibidangnya,”kata Chandra di Resto Telaga Jl Hartono Raya Kel Babakan Tangerang, Sabtu (29/5)

Ia juga mengatakan bahwa wadah ini juga bisa dijadikan tempat silaturrahmi bagi insan media, karena dengan kebersamaan pastinya akan membawa kesejahteraan bersama.

“Kedepannya FJT juga mempunyai banyak agenda jurnalistik mumpuni, dengan mengadakan banyak diklat orientasi serta diskusi, akan membawa jurnalis handal di FJT ini, “pungkasnya.

Senada Sekjen, FJT menjelaskan bahwa langkah awal yang akan di lakukan menetapkan tanggal dan waktu rapat Kerja (Raker) Forum Jurnalis Tangerang (FJT)

“Alhamdulillah Sekarang FJT telah memiliki Ketua dan akan berlanjut kegiatan Pengukuhan ketua Pokja dan kepengurusan periode 2021-2026 yang akan direncanakan di wilayah Pantai Carita Anyer Cilegon Provinsi Banten,”jelasnya

Rohman menegaskan, Forum Jurnalis yang bernama FJT ini, kedepan akan berinduk ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Provinsi Banten sesuai kewilayahan tempat kerja rekan – rekan keanggotaan Forum Jurnalis Tangerang (FJT)

“Dalam waktu dekat kita akan bermohon kepada Ketua dan Pengurus PWI Provinsi Banten, agar dapat membina keanggotaan Forum Jurnalis Tangerang (FJT) agar dapat menangkal timbulnya hoaks dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara,”Pungkas nya.

FJT

Leave a Reply