Aneh di Kecamatan Kelapadua, Bupati Tangerang Mau Ketemu Wartawan Satu pun Tak Nongol

BL-logo

TANGERANG | BantenLink – Hal tak lumrah terjadi di pemerintahan Kabupaten Tangerang, Banten. Bupati A Zaki Iskandar batal konferensi pers lantaran 25 wartawan yang diundang tak menghadirinya.

Sekretaris Camat Kelapadua, Sugiyanto, Kamis (21/4/2016) pada bantenlink.com membenarkan kejadian itu, bahkan infonya konper untuk yang kedua kali dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kelapadua, dipimpin Camat Yayat Rohiman.

“Konfrensi pers pertama sudah pernah dilaksanakan bulan lalu. Ini yang kedua kali dan rencananya dilaksanakan jam 15.00-16.00 Wib sore tadi. Bupati hadir tapi 25 wartawannya malah enggak nongol,” ucapnya.



Pak Zaki, lanjut Sugiyanto, sempat heran pada peristiwa yang dihadiri pejabat lainnya itu. Tapi seorang perempuan yang belum jelas identitasnya diduga kordinator malah berdalih. Katanya, para pers yang diundang sedang meliput reklamasi di Jakarta.

“Karena sudah 1 jam saya menunggu wartawan tapi tak datang, kalau begitu saya pulang.” lanjut Sugiyanto menirukan ucapan Zaki, yang biasanya siap menjawab pertanyaan wartawan seputar pembangunan Kabupaten Tangerang.

Selaku Sekcam, Sugiyanto mengaku kegiatan konper menjadi ajang tanya jawab wartawan. Tapi Kecamatan Kelapadua hanya tempat kegiatan saja, tak mengetahui dari pos mana anggarannya. Pihaknya pun tak tahu siapa yang mengundang pers, bahkan ditugasi hanya menyediakan makanan-minuman senilai Rp 1 Juta saja.

“Saya tidak tahu siapa yang menanggungjawabi acara ini. Kecamatan hanya ketempatan saja dan tak tahu siapa saja wartawan yang datang. Karena konferensi pers tidak jadi, pengganti transpor wartawan pun sudah dikembalikan,” tandasnya tanpa menyebutkan secara jelas (titing/edy)

Tags:
Edy Tanjung

Author: 

Leave a Reply