Polsek Curug Gelar Rapid Test Antigen Gratis untuk Pemudik yang Balik



Polsek Curug Gelar Rapid Test Antigen Gratis untuk Pemudik yang Balik

KABUPATEN TANGERANG, Bantenlink.com — Polsek Curug, Polres Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya aktif bekerja sama dengan Puskesmas Curug, Kabupaten Tangerang dalam melaksanakan Rapid Test Antigen secara gratis kepada para pemudik yang baru kembali kampung ke tempat tinggalnya di wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/5/2021).

Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho SH didampingi Kanit Binmas AKP Ending kepada Bantenlink di Posko Rapid Test Antigen Polsek Curug, juga diadakan di masing-masing kelurahan dan desa.

Posko Rapid, sebut Kapolsek Curug, sudah dimulai pada 16 Mei 2021 dalam rangka pelayanan kepada pemudik setelah balik dari kampung halaman masing-masing.

“Sebelumnya, kami melaksanakan sosialisasi dengan pemasangan spanduk dan melakukan pendataan pemudik melalui RW dan RT yang ada di wilayah Kecamatan Curug. Sejak 16 Mei kami sudah menemui beberapa pemudik di wilayah Perumahan Sari Bumi Indah dan Binong Permai Permai,” ujar AKP Agung Nugroho.

Diungkapkannya, dari pemudik yang ada di tempat tersebut sudah di-rapid sebanyak 12 pemudik, yakni 6 orang dari Perumahan Sari Bumi Indah dan 6 orang dari Perumahan Binong Permai. Syukurnya, hasilnya semuanya negatif dari Covid-19.

“Hasil negatif Covid-19 itulah memang yang kita harapkan. Bukan mengada-ada itulah sebenarnya data saat kita terjun ke lapangan,” sambung Kapolsek Curug.

Sementara, terkait dengan data yang digelar selama tiga hari di Pos Rapid Test di Mapolsek Curug, disebutkannya hingga siang hari ini pihaknya me-rapid sebanyak 42 pemudik warga sekitar Mapolsek yang datang dengan kesadaran sendiri.

“Alhamdulillah hasilnya semua negatif Covid-19,” lanjutnya.

“Di Polsek Curug kita akan terus menggelar Rapid secara gratis. Juga di pos-pos yang ada di kelurahan dan desa. Selain itu mendatangi ke lingkungan warga. Sampai pukul 12.00 WIB ini target kita 100 orang yang di-rapid. Kegiatan akan dilanjut dalam waktu yang belum ditentukan,” tandasnya.

Disebutkannya, terkait kendalanya adalah waktu yang terbatas hanya dapat sampai siang hari saja. Karena yang me-rapid adalah tenaga medis dari Puskesmas Curug. Sebagai mana diketahui di Polsek tidak ada dokkes yang menangani bidang kesehatan.

EDY TANJUNG

Tags:

Leave a Reply