Ponpes Miftahul Khaer Gelar Open House Idul Fitri 1442 H, Begini Suasananya



Ponpes Miftahul Khaer Gelar Open House Idul Fitri 1442 H, Begini Suasananya

KAB. TANGERANG, Bantenlink.com — Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Khaer, Kp. Babakan, Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, K.H. Hafis Gunawan, S.Pd.I., menggelar “Open House” di kediaman, Minggu (16/5/2021). Untuk acara tersebut, mulai masuk gerbang ponpes security memberlakukan protokol kesehatan, seperti pengukuran suhu, pemberian desinfektan untuk cuci tangan dan masker bagi yang tidak mengenakannya.

Kegiatan dimulai pukul 09.00-12.00 WIB atau hingga azan Dzuhur itu dihadiri Keluarga Besar Ponpes Miftahul Khaer dengan saling menjaga jarak. Open house dilaksanakan di rumah Abi Hafis, ditandai dengan menemuinya. Para santri sungkem dan minta doa restu kepada beliau yang didampingi Umi.

Hampir setiap santri dan eks santri ditanyai aktivitasnya. Sesekali terdengar suara Abi menasehati.

Sedangkan di aula Ponpes Miftahul Khaer yang berada di sisi kanan rumah Abi Hafis, tampak pengurus Yayasan, para guru dan staf beserta para santri lainnya berdatangan. Kemudian saling bermaafan dan duduk di atas karpet yang terbentang. Para tamu itu bercengkerama sambil mencicipi makanan dan minuman khas hari raya Idul Fitri. Diantaranya menyicipi minuman sirup, kopi, minuman kemasan, teh manis, biskuit, kue nastar, dodol, kacang goreng, apel dan pisang.

Para hadirin yang datang ada juga sedang dalam keadaan berpuasa bulan Syawal, namun tidak merasa terganggu karena puasa tersebut merupakan sunnah selama enam hari, sehingga ada yang sedang menunaikannya tapi ada pula yang belum atau tidak sedang melakukannya.

Bagi yang ingin makan pagi menjelang siang, dapat menikmati makanan prasmanan yang dilayani para santriwati. Tampak terhidang nasi dengan lauk-pauk sayur asem, tahu-tempe, ikan asin, ketimun dan labu siam rebus dengan minuman dingin orange dan Fanta.

Pada Open House tersebut Ponpes Miftahul Khaer menyiapkan papan yang bertuliskan nama kegiatan, tempat dan waktunya. Di papan tersebut para santri tampak terus menerus bergantian berfoto. Board yang disesiakan tersebut menjadikan tempat mengabadikan diri para hadirin. Tentunya, foto bersama dijadikan sebagai status di social media dan juga sebagai dokumentasi untuk kenang-kenangan.

EDY

Tags:

Leave a Reply