Umaedi Bof: Yang Penting Pilkades Rancakalapa Berjalan Lancar



Umaedi Bof bersama keluarga

Banner ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Umaedi Bof bersama isteri tercinta

KAB. TANGERANG, Bantenlink.com — “Yang terpenting Pilkades Rancakalapa nanti berjalan dengan singkat, Bang.” Demikian disampaiakan seorang Calon Kepala Desa (Kades), di Desa Rancakalapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang adalah Umaedi, yang akrab disapa Bof, Sabtu (15/5/2021).

Saat disambangi di kediamannya, pada sore, hari menjelang Maghrib kemarin, Bob sedang tidak ada. Namun beberapa warga yang sedang berkumpul, salah seorang diantaranya menyebutkan bahwa calon Kades ber-tagline #2021OgahGantiKades sedang berkunjung ke rumah warga untuk silaturahmi Lebaran. Kepada warga yang berkunjung juga disebutkan bahwa Bof sedang keliling. Tapi cuma sebentar, lantaran hari sudah menjelang maghrib.

Media ini duduk di kursi berhadapan dengan meja panjang yang terisi air mineral gelas dan penganan atau kue kuping gajah. Setelah dipersilahkan minum oleh warga yang merupakan tetangga Bof, saya pun menyapukan pandangan ke dinding depan sebelah kanan di depan rumah.

Dari sebuah banner, nampak foto Umaedi atau Bof bersama isterinya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Taqaballahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin,” demikian tulisan yang ada di spanduk dengan warna dasar dominan warna merah itu.

Benar saja, tak lama kemudian Bof sudah kembali lagi ke kediamannya. Setelah media menyapa “assalamualaikum” dan dijawabnya “walaikumsalam” berlangsung berlangsung sebentar perbincangan, terutama terkait lebaran.

Selain itu, juga dibicarakannya soal kesibukannya beberapa waktu lalu, saat akan mencalonkan diri lagi dan setelah mendapatkan nomor urut 4 pada Pilkades Rancakalapa pada medio bulan Juli 2021 mendatang.

Ketika ditanya apa yang dapat disampaikannya terkait akan dilaksakannya Pilkades, karena waktu sudah mendekati adzan Maghrib, Bof menyebutkan jawabannya kepada wartawan dengan kalimat yang singkat.

“Yang terpenting Pilkades Rancakalapa nanti berjalan dengan singkat, Bang,” harap Sumaedi yang merupakan Kades lulusan Fakultas Hukum Universitas Mercu Buana Jakarta ini sambil menutup pembicaraan.

EDY

Tags:

Leave a Reply