Pengurus DPC PKS Curug Gelar Bukber, Sekaligus Progres & Penguatan Hasil Rakerda



Pengurus DPC PKS Curug Gelar Bukber, Sekaligus Progres & Penguatan Hasil Rakerda

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, beserta seluruh Dewan Pengurus Ranting (DPR) Kelurahan di bawahnya, mengadakan Buka Puasa Bersama (Bukber) yang dilanjutkan dengan shalat Mahgrib, makan malam bersama dan pembagian bingkisan sarung di Saung Sahara atau kediaman Rispanel Arya, S.S.T., M.M., Sabtu (8/5/2021).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, mengatakan pada saat pelaksanaan acara-acara tersebut, juga dilakukan progres penguatan pemenangan PKS kepada Kader PKS yang sudah direkrut menjadi anggota.

Dalam kesempatan itu disampaikannya kelanjutan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang baru lalu, yaitu rencana strategis (Renstra) pemenangan PKS pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

“Ya, kegiatan sore hari ini adalah buka puasa bersama yang dihadiri para Pengurus DPC dan DPR. Bukber ini adalah kegiatan rutin mengisi bulan Ramadhan. Berbuka puasa bersama akan mempererat silaturahmi. Sambil menunggu bedug Maghrib, santai-santai kita membahas penguatan program kedepan, yaitu tindak lanjut Rakerda yang dibahas baru lalu di DPD PKS yang dilaksanakan di Tigaraksa. Yaitu bagaimana strategi pemenangan PKS pada Pemilu mendatang. Targetnya, perolehan suara pendukung sebanyak dua kali lipat dari perolehan 2019 agar signifikan untuk Pemilihan Bupati (Pilbub) 2023 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024,” papar Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya di sela acara.

Pernyataan Rispanel Arya tersebut diaminkan oleh Ketua DPC PKS Kecamatan Curug, Deni Setyawan. Dalam sambutan kegiatan ia yakin bertekad akan mendapatkan perolehan suara yang signifikan seperti yang ditarget pada Rencana strategis (Renstra) Rakerda.

“Terkait target pengurus DPC PKS Kecamatan Curug sudah melakulan langkah-langkah untuk menindaklanjutinya. Insya Allah pada bulan Syawal para Kader dan Pendukung PKS sudah akan merealisasikan pencapaiannya. Untuk itu Kartu Anggota PKS sudah disiapkan, yang berarti DPC PKS Curug sudah siap melayani masyarakat,” ungkap Deni.

Sementara itu, Ketua Pemenangan PKS Mimtazul Ibab yang juga memberikan tausiah Kultum (Kuliah Tujuh Menit) menyatakan apa yang disampaikan Deni akan mendapatkan hasil maksimal.

Dalam tausiah disebutkannya, PKS dengan logo baru dan semangat baru, akan menggunakan strategi rahmatan lil alamin dalam memenangkannya. Ia menceritakan, dalam sejarah pernah terjadi bagaimana ajaran Islam dapat diterima di masyarakat dengan menerapkan rahmatan lil alamin. Diajaknya agar Kader PKS memiliki semangat visioner, agar PKS semakin disukai masyarakat.

Terkait pemenangan PKS di Kecamatan Curug dan tercapainnya target perolehan suara sebanyak dua kali dalam Pemilu, dirinya menyatakan tidak meragukan. Alasannya, DPC Curug menjadi barometer yang tidak diragukan lagi. Contohnya, pada Pileg 2019 di tempat ini Rispanel Arya mendapatkan sebanyak 12.900 suara. Artinya tinggal sedikit lagi mencapai 14.000 suara.

“Jika untuk satu Anggota DPRD saja membutuhkan 7.000 suara, berarti sangat mudah untuk satu orang Caleg mendapatkan dua kursi DPRD. Untuk Kecamatan Curug sangat optimis hal ini. Apalagi Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang sendiri kan berasal dari Curug. Begitu juga dengan Kepala Bidang (Kabid) yang ada banyak berasal dari Curug. Yang berarti sangat mudah untuk memotivasi Kader PKS. Jadi, DPC Curug harus bisa menjadi contoh untuk Pengurus DPC di kecamatan lainnya. Untuk itu, marilah bekerja sungguh-sungguh yang dibarengi dengan istiqomah,” ajak Mimtazul Ibad.

EDY

Tags:

Leave a Reply