Rispanel PKS Siapkan Kebijakan Partai, Menjadi Petarung di Pemilihan Bupati dan Legislatif



Rispanel PKS Siapkan Kebijakan Partai, Menjadi Petarung di Pemilihan Bupati dan Legislatif

Foto bersama para Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari PKS, Sabtu (1/5/2021)

KABUPATEN TANGERANG, Bantenlink.com –Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, S.S.T., M.M., mengatakan partai yang dipimpinnya akan menjadi partai petarung pada Pemilihan Bupati (Pilbub) 2023 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Hal tersebut disampaikannya pasca Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang diselenggarakan di Tigaraksa pada hari Sabtu 1 Mei 2021. Kesepakatan bersama membuahkan hasil yakni meningkatkan jumlah perolehan suara sebanyak dua kali lipat baik di Pilbub maupun Pileg.

“Ya, tujuan PKS Kabupaten Tangerang sekarang untuk meningkatkan jumlah perolehan suara dengan penambahan anggota baru secara sifnifikan. Dengan begitu, nantinya akan mendapatkan jumlah kursi menjadi dua kali lipat,” ujarnya pada Bantenlink.com seusai acara, Sabtu (1/5/2021).

Ditambahkannya, jangan kaget ketika mendengarkan Calon Legislatif (Caleg) PKS Kabupaten Tangerang akan ditarget untuk mendapatkan 15-20 ribu suara agar jumlah kursi legislatif bertambah. Untuk itu, anak muda yang penuh semangat akan mendapatkan prioritas.

“Anak muda tersebutlah yang perolehan suaranya berpotensi untuk mendapatkan 2 kursi, karena berani tarung dan keluar tenaga. Kalau tidak sanggup tidak usah nyaleg,” sambungnya.

Menurut Rispanel Arya, sebenarnya merupakan hal yang sangat simpel apa yang akan dilakukan seluruh Kader PKS. Namun begitu, pihaknya akan membahas lagi terkait dalam rencana strategis (Renstra) partai yang telah dibuat itu.

“Insya Allah langkah yang diambil PKS Kabupaten Tangerang benar. Memang mudah dan tidak mudah, tapi mudah-mudahan siapapun kadernya ke depan bisa maju menjadi Caleg. Nanti kita akan siapkan regulasinya,” tambah Ketua Fraksi PKS yang sudah dua periode menduduki Gedung DPRD Tigaraksa itu.

Lebih jauh disebutkan Rispanel Arya, meskipun menyuruh Kader agar ikut bertarung dalam Pileg 2024, namun kursi yang lama harus digembok. Kursi yang ada harus dipertahankan, katanya.

Artinya, siapapun Caleg PKS, termasuk sudah harus siap bertarung. Apalagi sudah diketahui kiprahnya. Sehingga jika ada kebijakan dilakukan pengundian nomor urut Caleg inkumben pun pun tak akan khawatir.

“Dengan adanya kesanggupan, kursi DPRD Kabupaten Tangerang yang ada kita naikkan 2 kursi. Makanya, Caleg yang maju yang bisa saja, tidak sembarangan agar bisa bertarung,” tegas Rispanel.

Katanya lagi, siapapun kader boleh mencalonkan. Terutama yang perempuan dan pemuda. Dan jangan takut melawan incumbent, sepanjang punya target suara besar.

“Jadi, dalam bertarung perlu ambisi, memiliki semangat, motivasi dan inovasi. Incumbent sendiri sudah pasti harus tetap bertarung mempertahankan, baik melawan dengan di luar partai, maupun dengan temannya sendiri,” paparnya.

Kalangan Muda

Rispanel yakin, PKS insya Allah besar dengan paradigma barunya yakni Caleg PKS merupakan petarung semua. Nanti pas Pileg, di masing-masing Dapil kader PKS adalah lawannya juga semuanya.

Untuk itu, dia minta agar kader menyiapkan segalanya. Dan yang penting diingat jangan sampai mengganggu dapur kalau tidak sampai jadi Dewan.

“Tekad kuat PKS Kabupaten Tangerang sekarang, sesuai dengan logo yang sudah berubah. Dengan warna harapan dan semangat baru dapat diterima di tengah kalangan muda yang harapannya penuh ceria,” tuturnya.

Kursi Bupati

Dalam Pemilihan Bupati tahun 2023, kata Rispanel, PKS Kabupaten Tangerang juga memiliki peluang maju serta siap bertarung untuk merebut kursi Bupati Tangerang Periode 2023-2028.

“Perhitungannya, Bupati Ahmed Zaki Iskandar Mad Romli sebagai wakilnya akan habis masa jabatannya, berarti kita pun mempunyai kesempatan bertarung di Pilbub 2023,” tandas politikus yang gencar melakukan pendekatan dengan masyarakat di Daerah Pilihan, Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa ini.

EDY TANJUNG

Leave a Reply