DPD PKS Kab Tangerang Gelar Rakerda, Sekretaris Paparkan Renstra Kemenangan 2024



Sekretaris DPD Kabupaten Tangerang Syaril saat memaparkan Renstra Kemenangan

Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Rispanel Arya

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Dengan diawali melafazkan kalimah Basmallah, dilanjutkan menyanyikan Indonesia Raya, Mars PKS secara bersama-sama serta pembacaan tilawah surah Ar Rahman, DPD PKS Kabupaten Tangerang menggelar Rakerda, Sabtu (1/4/2024). Dalam kesempatan itu Sekretaris DPD PKS setempat, Syahrir memaparkan rencana strategis (Renstra) untuk pemenangan PKS di tahun 2024.

Tampak para peserta berasal dari para pengurus DPD PKS Kabupaten Tangerang, para Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Pengurus DPC dan kader lainnya. Kegiatan tersebut berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni setiap peserta di-rapid tes dulu, mencuci tangan demgam dengan desinfektan, memakai masker dan menjaga jarak.

Kegiatan diteruskan pembacaan doa agar diberikan ampunan hidayah dan pertolongan, serta membacakan istighfar oleh Asep Saepullah, PKS Kabupaten Tangerang di awal Rakerda

Kegiatan dilanjutkan dengan gerakan pelemasan anggota tubuh lantaran Rakerda dilaksanakan masih dalam puasa, yang semalamnya tadarus.

PKS Muda hadir untuk menghibur peserta menyanyikan lagu Cintaku Padamu, Sayangku Padamu dan lagu Mungkinkah Stinky yang dimainkan Dimas Ahmad dan Dani.

Sambutan ketua panitia ustadz Syahrir yang juga Sekretaris DPD, menyebutkan acara yang dihadiri komisi di DPRD, Ketua DPD PKS Rispanel Arya, utusan dari DPW, hadir Syarifulloh, Anggota DPR Mulyanto. Sedangkan anggota DPRD Prov Banten masuk rumah sakit, dan Miftahuddin sedang melawat dan insyaAllah akan hadir.

“Diharapkan acara bisa sukses dan barokah. Dan sukses 2024 bisa bekerja sama dengan baik. Sesungguhnya kegiatan kita berjalan cepat. Alhamdulillah bisa bekerja dengan baik. Terkait Renstra, diminta agar sebisa membaca paparannya. Pada dasarnya Renstra dimaksudkan dalam menjalankan konstusi amanat partai,” ucap Syahrir.

Ditambahkannya, amanah yang diembannya ada 8 amanah yang perlu dibantu bidang, DPC. Dalam kegiatan dihadiri secara offline dan online, disebutkannya sudah melaksanaka 100 persen Muscab, 90 persen Musran. Selain itu telah melaksanakan konsolidasi PKS Sehingg hampir 80 persen pengurusnya PKS adalah anak muda.

“Pada dasarnya capaian utama tidak boleh keluar dari garis besar partai. Renstra tidak bisa keluar dari aturan DPD dan DPW. PKS bersyukur dengan bertambah jumlah anggota. Target yang diharapkan 160 ribu anggota baru. Untuk keseluruhan akan mendapatka 1,2 juta suara di 2024, dengan capaian6 untuk DPR, 20 DPRD Provinsi dan 12 kursi DPRD Kabupaten. Target anggota baru 25 ribu KTA,” sambungnya.

Diprediksi DPD PKS Kabupaten Tangerang memiliki 3 juta suara, sehingga kursi di Kabupaten Tangerang akan ditambah menjadi 55 kursi. Di dalamnya ada jatah tambahan kursi PKS. Dengan demikian kewajiban satu orang anggota merekrut 50 orang hingga 100 orang.

DPC PKS punya kewajiban merekrut untuk 100 orang. Aleg provinsi berkewajiban 2500 orang. Dengan memiliki target 25 ribu, trend PKS selalu naik dalam hasil survei.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan peluang PKS di setiap Dapil mendapatkan tantangan dari partai lain. Namun optimis dalam meraih suara,” terang Syahrir.

Semebtara itu, dalam arahannnya, mewakili Ketua DPW PKS Banten menyebutkan DPD PKS Kabupaten Tangerang dalam kemenangan MPD, DPD PKS.

“Dalam 5 tahun akan menambah 160 ribu suara, yang berarti menambah kursi di legislatif, dengan target kursi 12 kursi. Tujuan kita melipatgandakan kursi akan tercapai di 2024,” katanya

EDY

Leave a Reply