Reses DPR, Muhammad Rizal Kunjungi Curug Wetan, Warga Bertanya Soal BLT dan Covid



Reses DPR, Muhammad Rizal Kunjungi Curug Wetan, Warga Bertanya Soal BLT dan Covid

Reses DPR, Muhammad Rizal Kunjungi Curug Wetan, Warga Bertanya Soal BLT dan Covid

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Dalam rangka mengisi kegiatan Reses Anggota DPR H Muhammad Rizal SH MSi, mengunjungi tokoh masyarakat warga Blok Sawo, Desa Curugwetan, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/4/2021). Pada kesempatan itu wakil rakyat ini mendapatkan pertanyaan warga setempat soal BLT dan Covid.

Kedatangan politisi PAN pada acara yang berlangsung mulai jam 16.00-18.00 WIBitu disambut tokoh masyarakat Curug H Suganda dan ustadz H Endang Suryana beserta Jaro/RW RT dan sekitar 50 warga di lingkungan Blok Sawo.

“Bapak haji Rizal merupakan orang yang tidak lupa kepada warga yang memilihnya dulu. Kalau melupakan sebenarnya bisa saja. Soalnya, yang terpilih kita tahu adalah bapak Ali Taher. Kita tak menyangka pak Rizal menggantikan beliau karena wafat. Syukur alhamdulillah yang mengabarkan dilantik dan mendatangi kita,” ungkap Endang Suryana.

Muhammad Rizal membenarkan yang disampaikan ustad Endang. Sebelum dipilih untuk PAW, diungkapkannya keinginan untuk tim pemenangan Pileg 2019 di Blok Sawo. Maka diucapkannya rasa syukur karena pada sore tersebut akhirnya Ketua Tim Pemenagan ustadz Endang dan Ketua Tim yang jalan, H Suganda.

“Alhamdulillah bisa bertemu lagi. Terima kasih Pak Ustadz H Endang, Ustaz Suganda, Bapak Jaro/RW, RT, dan warga Blok Sawo. Saya panjatkan rasa syukur karena dapat bertemu dan bersilaturahim lagi di sini. Semoga pertemuan kembali ini memperoleh berkah dari Allah Swt,” tuturnya.

Rizal mengucapkan terima kasih kepada siapa pun yang menyumbangkan suaranya untuknya. perjuangan yang melelahkan dulu mang belum berhasil. PAN hanya mendapatkan 1 kursi untuk Ali Taher. Tapi atas kehendak Allah dan doa semua pendukung, mantan ASN di Sekretariat DPR ini malah satu setengah tahun kemudian, tepatnya 9 April 2021 dilantik.

“Saya ditempatkan di Komisi 8 yang membidangi Sossial, Keagamaan, Kebencanaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kemudian langsung Reses dan sekarang sudah di hari yang ke sepuluh,” sambungnya.

Disebutkannya selain fokus menangani bidang Komisi 8, yang dilakukannya dalam Reses adalah menjaring aspirasi masyarakan dan masukan yang diterima.akan dibawa ke petemuan atau rapat DPR. Dalam reses dikatakan Rizal, dirinya akan menampung semua permasalahan di bawah. Meskipun aspirasi yang masuk bukan termasuk domain, Rizal menyatakan mencatat hasil kunjungannya dan berjanji akan menyampaikan kepada Rekan yang menangani komisi bersangkutan di DPR.

Terkait Reses yang dilaksanakan Rizal di Blok Duku, mendapatkan masukan dari sejumlah warga yang bertanya pada sesi sesudah dirinya memberikan sambutan. Antara lain, realisasi di lapangan mengenai pandemik Covid, mendesak dan pentingnya adanya surat lahan sarana keagamaan, dan. BLT yang tidak merata.

“Saya akan perjuangan dan masukan yang menjadi tanggung jawab Komisi bersangkutan ini . Saya nanti minta tolong dan tak mau disangka intervensi. Tapi semua apirasi yang ada di Reses akan saya tampung,” lanjut Rizal.

Rizal berpesan, jangan malu malu untuk menyampaikan permasalahan apa saja. Contohnya, belum lama ini ada permasalahan, tentang mahalnya biaya pemeriksaan kesehatan yang wajib dilakukan di Bandara sebelum menggunakan jasa penerbangan. Setelah masuk ke Dewan, hal tersebut tidak lagi.

EDY

Leave a Reply