Muhammad Rizal Reses ke Pabuaran Indah Cipondoh, Warga Minta Bangun Puskesmas dan SMP Negeri



Muhammad Rizal Reses ke Pabuaran Indah Cipondoh, Warga Minta Bangun Puskesmas dan SMP Negeri

KOTA TANGERANG, Bantenlink.com — Setelah dua tahun tak bertemu, Anggota DPR H Muhammad Riza SH Msi berkunjung kembali menemui tokoh dan masyarakat Pabuaran Indah, Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (26/4/2021). Dalam kegiatan Reses, didapat masukan dari masyarakat setempat yang mengusulkan dibangunkan sarana Puskesmas dan SMP Negeri yang baru.

Kalau dulu, kedatangan legislator asal PAN ini untuk mengenalkan diri maju menjadi Caleg di Pileg, sekarang menyampaikan ucapan terima kasih menjadi Anggota Dewan Pusat. Dia menggantikan Ali Taher, Anggota DPR yang telah tiada.

Kedatangannya di Pabuaran Indah disambut tokoh masyarakat H Nafiz dan Ketua DKM Miftahul Jannah, KH Abdul Somad LC MA, yang terlebih dulu menyampaikan ucapat selamat atasa dilantiknya Muhammad Rizal sebagai Anggota DPR.

Dalam sambutan disampaikannya ingin bertemu masyarakat yang telah memilihnya untuk menjadi Anggota Dewan Pusat. Kalau dulu belum memilih, diharapnya pada Pileg 2024 mau memilihnya. Disebutkannya, dalam Reses kewajibannya mencari info untuk diangkat dan semoga mendapatkan kebarokahan.

Dikatakannya, intinya dirinya ingin bersilaturahim karena berhutang budi lantaran di wilayah ini suara yang diraihnya cukup banyak. Pengaruh tokoh berkaitan dengan tugas Legislatif hasil Pileg di Dapil Banten 3 mencakup se-Tangerang ini akan datang lagi.

“Maksud kedatangan saya menemui warga ke Pabuaran Indah untuk menanyakan usulan atau usulan untuk diperjuangkan melalui Komisi 8 tempat saya bertugas. Menangani bidang Sosial, Keagamaan, Kebencanaan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” kata Rizal.

Kalau kita diam, dianggap tidak ada masalah. Untuk itulah usulan perlu dibuat, disampaikan mulai RT, RW, sampai Kelurahan dan seteruanya. Tidak.apa-apa banyak usulan dan biasanya Dewan sangat senang adanya usulan dari masyarakat.

“Usulan dari Reses ini pun akan saya sampaikan ke pihak terkait. Walau bukan bidang saya akan menjadi catatan saya dan meminta bantu kepada Dewan yang membidanginya. Kalau ranahnya DPRD saya akan meminta bantu kepada teman dari PAN yang ada di Kotamadya,” terang Rizal.

Pada Reses yang dimulai jam 14.00-15.30 WIB itu didapat sejumlah masukan dari tokoh dan masyarakat Pabuaran Indah, seperti dari Sudirman yang mengusulkan RW Net agar ditambah kapasitasnya karena dibutuhkan anak-anak yang sekolah secara daring.

Asiono yang semula bingung mau menanyakan apa terkait tupoksi Rizal, akhirnya dinyatakan boleh menanyakan apa saja, akhirnya mengangkat topik terkait pembangunan di lingkungan. Dia meminta agar dibangunkan Puskesmas dan SMP baru di Buaran Indah. Seorang warga lainnya meminta pengadaan mobil ambulan untuk mengangkut warga yang sakit.

EDY

Leave a Reply