Reses Muhammad Rizal di Dapil Banten 3, Sampaikan Tupoksi dan Dengar Usulan Rakyat



Anggota DPR H. Muhammad Rizal, S.H., M.Si., bersama para pengurus TP PKK dan Posyandu di lingkup RW 14 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Jumat (23/4/2021)


KAB. TANGERANG, Bantenlink — Anggota DPR H. Muhammad Risal, S.H., M.Si., menggelar Reses Masa Sidang IV Tahun 2021 di Dapil Banten 3 Kabupaten Tangerang, Jumat (23/4/2021).

Politisi PAN yang bertugas di Komisi 8 ini menyapa kembali warga RW 14 yang pernah ditemuinya dan memberikan suara kepadanya di masa Pileg 2019 lalu. Bersama rombongan, Muhammad Rizal didampingi Ketua RW 13 Kelurahan Binong medatangk tempat Reses yang telah disiapkan Ketua RW 14 Andi dan perangkatnya Firman dan Tubagus.

Inilah yang disampaikan Muhammad Rizal:

Setelah mengucapkan sumpah Anggota DPR dan sayakemudian dilantik sebagai Anggota MPR. Saya hubungi Andi untuk dapat silaturahmi dengan para pengurus RT dan RW, para Kader TP PKK dan Posyandu di lingkup Perumahan Binong Permai, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang

Saya minta diikutsertakan dalam reses untuk menjaring aapirasi masyarakat. Masukan dan persoalan apa persoalan di masyarakat Dapil. Saya bersilaturahim dan beterima kasih kepada bapak ibu yang telah memilih saya.

Dari hasil Pileg 2019 walau di awal yang menjadi anggota DPR bapak Ali Taher atas dukungan suara terbanyak. Namun saya berharap nantinya beliau diangkat menjadi menteri.

Saya suara nomor urut no 2 suara terbesar setelah Ali Taher. PAN sendiri mendapatkan 1 kursi. Inilah, karena Allah telah mengaturnya Kalaupun berharap beliau jadi menteri tapi beliau sayang disayang Allah dan dipanggil-Nya terlebih dulu.

Tanggal 9 April 2021 saya disumpah di DPR 20 April 2024. Seminggu kemudian saya menyapa masyarakat yang menjadi kontituen saya. Rencananya sampai 20 tempat di Dapil yang saya kunjungi.

Saya berterimakasih kepada yang telah memberikan suaranya. Kalau ada yang belum, mudah-mudahan ikut nyoblos jika saya ikut nyalon 2024 . Mudahan Bapak Ibu RT dan RW suara dulu ke lain, bisa beralih nanti suaranya ke saya.

Kewajiban saya berjuang untuk PAN dan membesarkan partai. Saya ditempatkan di Komisi membidangi masalah sosial
keagaman, kebencanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kalau untuk mengangkat harkat martabat perempuan harus diperjuangkan. Untuk masalah anak. Ada tindakan yang tidak sesuai harus menjadi tugas.

Dengan bersilaturahmi atau silaturahim ini yang pasti mendekatkan diri. Bagian persaudaraan kedepan. Apa saja masukan menjadi tupoksi kami saya mengawalnya dan akan membicarakan dengan sesama Anggota DPR, juga DPRD yang ada di Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten.

Perencanaan tidak akan menjadi apa-apa tanpa adanya anggaran. Misalnya untuk memperbaiki jalan yang rusak harus ada anggaran.

Mengenai banjir, paling tidak dipelajari akar masalahnya dicarikan solusinya dari ahlinya.

Reses Muhammad Rizal di Dapil Banten 3, Sampaikan Tupoksi dan Dengar Usulan Rakyat

Pertanyaan dan masukan yang disampaikan kepada Muhammad Rizal, pertama dari Juli selaku Bendahara RT 04 RW 014. Memberikan masukan dan pertanyaan yang susah dibedakan antara jalan utama dan jalan di Binong. Juga tentang Mesjid Al Hijrah yang belum punya sertifikat, akah masih di develover atau hilang.

Warga lainnya, Waluyo, menanyakan masalah pengelolaan sampah, Masjid Al Jihad yang belum bersertipikatagar dikelola dan kapan warga bisa menikmati fasilitas PAM.

Tommi dari RT 01 memberikan masukan dan kegiatan KBM yang dilaksanakan secara daring, tapi siswa terkendala kuota. Untuk itu meminta adanya internet gratis di Binong. Juga terkait warga yang hanya mengandalakan air tanah, mengajak bersama mbuat biopori. Disamping untuk mengurangi banjir dan dapat menambah kandungan air dalam. tanah.

Masukan dari Ibu-ibu antara lain Ibu RW 14, mengatakan terkait banyaknya fasum agar bisa dibangun dan dimanfaatkan misalnya untuk kegiatan kelompok tani dan lansia. Pengadaan mesin sampah akan bisa membuat pupuk yang bisa dipakai kelompok tani.

Terkait tupoksi Muhammad Rizal di bidang sosial keagamaan, Yenni menyampaikan tentang kelompok pengajian dan majlis dzikir yang digiatinya sedang membebaskan lahan seluas dan akan membangunnya, yang tentu saja memerlukan bantuan. Untuk itu, Anggota DPR ini langsung merespon siap membantu.

Andi selaku Ketua RW 14 Kelurahan Binong mengucapkan selamat atas dilantiknya dilantiknya Muhammad Rizal sebagai Anggota DPR. Disampaikannya, terkait sertipikat mesjid di wilayahnya sudah dilakukan pengurusan untuk mendorong sertipikat tanah fasum menjadi tanah sarana ibadah. Kepada Anggota DPR dimintanya untuk dapat membantu memberikan solusidalam mengatasi banjir dan persoalan jalan yang dihadapi warga.

Warga RW 14 Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang

EDY

Leave a Reply