PAUD Rumah Mutiara Rutin Mengadakan Kegiatan Sambutan Bulan Ramadan



PAUD Rumah Mutiara Rutin Mengadakan Kegiatan Sambutan Bulan Ramadan

PAUD Rumah Mutiara Rutin Mengadakan Kegiatan Sambutan Bulan Ramadan

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Rumah Mutiara Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, selalu rutin mengadakan kegiatan penyambutan bulan puasa setiap sehari sebelum tanggal 1 Ramadhan di tahun hijriah.

Seperti tampak pada hari Senin tanggal 13 April 2021. PAUD Rumah Mutiara yang beralamat di Jalan Nusa Indah 2, Perumahan Binong Permai Blok B 31 No 12, Rt 007 RW 013 ini mengadakan kegiatan untuk murid maupun orang tuanya.

Menurut Kepala PAUD Rumah Mutiara, Nyayu Titing Mahdaniar, para murid kami ikut pawai keliling lingkungan Perumahan Binong Permai dengan mobil odong-odong. Sedangkan para orang tuanya seusai pawai makan padangan atau makan bersama-sama.

“Kegiatan naik odong-odong ini tentunya sangat disenangi para murid karena menggembirakan anak-anak. Begitu juga dengan makan bersama sangat dinantikan oleh para wali murid,” terangnya.

Ditambahkan Titing Mahdaniar, sepanjang jalan saat berkeliling dengan naik mobil odong-odong para murid PAUD Rumah Mutiara tampak gembira. Apalagi sebagian orang tua murid mengikuti mobil odong-odong dengan sepeda motor dari belakang.

“Murid PAUD Rumah Mutiara bernyanyi bersama-sama sepanjang perjalanan. Kadang-kadang menjawab pertanyaan atau pun melambai-lambaikan tangan kepada orang tuanya.

Sementara, sesampai kembali ke lingkungan sekolah, para murid dan wali murid pun duduk meriung bersama-sama di atas karpet di bawah tenda yang didirikan untuk makan bersama.

Dalam kesempatan duduk lesehan untuk padangan bersama. di jalan di depan sekolah ini, tampak ibu RT dan tetangga ikut bercengrama dan makan bersama.

“Kegiatan yang dimulai pukul 9.00 WIB ini, berakhir pukul 11.00 WIB, yang ditandai saling menghaturkan Marhaban ya Ramadhan 1442 Hijriah dan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa,” terang Nyayu Titing.

Kegiatan sendiri dilakukan dengan berpatokan protokol kesehatan (Prokes) penerapan secara bersama-sama melakukan 3M untuk pemberantasan pandemik Covid-19.

EDY TANJUNG

Leave a Reply