Luar Biasa, Santri Kelas 12 Miftahul Khaer Gelar Panggung Gembira Bertajuk “Lentera”



Foto bersama Abi dengan para santri kelas 12

Santri Kelas 12 Miftahul Khaer Gelar Panggung Gembira Bertajuk “Lentera”


KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Sebanyak 185 santriwan-santriwati Pondok Pesantren kelas 12 atau kelas terakhir (Ponpes) Miftahul Khaer dibawah asuhan KH Hafis Gunawan, S.Pd., yang beralamat di Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten menggelar Panggung Gembira bertajuk “Lentera”, Minggu (11/4/2021).

Ketua Yayasan Miftahul Khaer KH Armad Syaripuddin, Pengasuh Ponpes Miftahul Khaer KH Hafis Gunawan SPd, Kepala M.Ts. Ustadz Komaruddin, Kepala M.A. Ustadz M. Muhyi, Kepala SMK Adim, S.Pd., tampak bersama sekitar 1300 santriwan-santriwati tampak bersama-sama larut mengikuti kegiatan seni budaya yang diadakan setiap akhir tahun pelajaran tersebut.

Ustadz Komaruddin didampingi Ustadz M. Muhyi dan Ustadz Adim kepada Bantenlink.com menuturkan kegiatan Panggung Gembira diisi dengan kegiatan perpaduan berbagai kesenian dalam pertujukan panggung, seperti seni suara, seni musik, seni rupa, seni tari dan seni drama yang dilengkapi dengan sound system yang setaraf dengan karya profesional.

“Dalam Panggung Gembira yang merupakan karya santriwan-santriwan Madrasah Aliyah dan para siswa-siswi SMK diceritakan lakon tentang sebuah lentera yang dibawa dua orang pengembara saat mencari sebuah pondok pesantren untuk menuntut ilmu,” tutur Komaruddin.

Diteruskannya, dalam pencarian pondok pesantren yang hingga menempuh perjalanan ke hampir seluruh Nusantara tersebut, kedua pengembara yang membawa menemui berbagai kekayaan kesenian seperti tari-tarian yang indah. Sampai akhirnya menemui pilihan hatinya yang merupakan putri Kiai Pondok Pesantren, yang ternyata tempat menuntut ilmu yang dicari-cari dengan membawa lentera.

“Pertunjukan ini menceritakan tentang kekayaan seni budaya yang ada di Nusantara,” jelasnya.

Dalam sambutan KH Hafis Gunawan menyampaikan alhamdulillah atas terlaksananya dengan hasil yang terbaik dan luar biasa kreativitas para santri.

“Alhamdulillah, karya luar biasa santriwan-santriwati kelas 12 ini dikerjakan secara bersama-sama hanya selama satu minggu,” kata KH Hafis Gunawan dalam sambutannya seusai acara Panggung Gembira.

EDY

Leave a Reply