Rispanel Arya Gelar Reses dengan Citra Bhayangkara, Komunitas Ojek Online dan Jurnalis



Rispanel Arya Gelar Reses dengan Citra Bhayangkara, Komunitas Ojek Online dan Jurnalis

KAB TANGERANG, Bantenlink.com — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, melakukan Reses untuk menyampaikan apa yang telah dilakukannya sebagai wakil rakyat serta menampung aspirasi elemen masyarakat Kelurahan Binong di Saung Sahara, kediamannya, Minggu (11/4/2021). Kegiatan ini diadakan juga sebagai menyambung silaturahmi dan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Hadir dalam kesempatan ini 100 orang warga masyarakat Kelurahan Binong, terdiri dari komunitas Citra Bhayangkara, Komunitas Ojek Online dan para jurnalis yang biasa meliput kegiatan. Aspirasi yang disampaikan meliputi pelayanan penangan Covid-19 di Hotel Jasmin yang berada di wilayah Binong serta pelayananan untuk Taman Pemakaman Umum Binong,” ungkap Rispanel Arya yang merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD PKS). Kabupaten Tangerang itu.

Disebutkan Wakil Rakyat yang berasal dari Daerah Pilihan (Dapil) Kecamatan Curug, Panongan dan Cikupa ini, dalam kesempatan Reses dirinya menyampaikan hal percepatan pemberantasan pandemik Covid-19 oleh Pemerintah. Masyarakat sendiri dimintanya untuk berperan beaar di dalamnya dengan turut serta melakukan pencegahan untuk penyakit yang telah menelan banyak korban ini.

“Saat ini sedang dilakukan vaksinasi, namun belum semua mendapatkan pelayanan Vaksin. Secara bertahap sudah dilakukab, terutama untuk tenaga kesehatan. Untuk tenaga pendidik atau sedang divaksin karena rencananya Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah akan dimulai pada bulan Juli 2021 mendatang. Terkait vaksinasi akan dilanjutkan untuk para pedagang dan maayarakat lainnya,” paparnya.

Terkait dengan perkembangan pemberantasan Covid-19 yang merata di hampir seluruh RW di Kelurahan Binong tersebut, Rispanel Arya, mengingatkan akan kebenaran adanya pandemik-19. Terutama hal ini sangat dirasakan oleh yang keluarganya telah terkena Covid-19. Bagi yang telah berpengalaman merasakan penyakit Covid-19, pasti akantidak mengabaikannya, apalagi setelah dirawat di rumah sakit.

“Saya ingatkan, tidak ada yang dicovid-covidkan, rumah sakit pun tidak diuntungkan oleh hal itu. Yang pernah merasakan Covid-19 adalah perjuangan antara hidup dan mati. Yang perlu ditingkatkan adalah pelayanan antigen dan PCR agar cepat keluar agar mempercepat penanganan serta penambahan ruangan karantina atau isolasi” tambahnya.

Mengenai TPU di Kelurahan Binong yang diminta untuk penambahan luas, menurutnya saat ini sedang dilakukan pengurugan lahan tambahan dilahan Griya Karawaci. Meski sebelumnya warga meminta agar yang dimakamkan adalah warga Binong, namun saat ini sudah ada kesepakatan yang dibuat bersama.

“Untuk kedepannya pelayanan kepada masyarakat akan lebih kita tingkatkan. Sebelumnya, sampai bulan April untuk DPRD Kabupaten Tangerang memang sempat tidak dilaksanakan kegiatan Reses. Tapi sekarang Reses diadakan kembali dengan ketentuan kalau yang ikut Reses dalam menampung Aspirasi APBD 2022 dengan sistem baru, sebanyak 100 orang dibagi dalam 5 sesi yakni masing-masing diikuti 100 orang. Insya Allah saya siap membantu,” tandas Ketua Fraksi PKS ini.

EDY TANJUNG

Leave a Reply