HIMPAUDI Curug Gelar Rapat Rutin Bulanan di PAUD Rumah Mutiara



Pengurus dan anggota Himpaudi Curug

KABUPATEN TANGERANG, Bantenlink.com — Sebanyak 30 guru yang merupakan pengurus dan anggota HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, mengadakan rapat di PAUD Rumah Mutiara, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Jumat (9/4/2021).

Nurhayati, S.Pd.I. selaku Ketua HIMPAUDI Kecamatan Curug, mengatakan kegiatan yang dihadiri para Kepala PAUD, Pendidik dan Tenaga Kependidikan tersebut dilaksanakan sebagai rapat rutin bulanan, yang dilaksanakan secara bergiliran oleh masing-masing PAUD yang menjadi anggota.

“Dalam kesempatan rapat ini kami sampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan PAUD, baik yang berasal berasal dari Dinas Pendidikan maupun pengumuman pemerintah. Kami pun mendengarkan aspirasi bermacam hal yang disampaikan oleh Kepala PAUD, pendidik dan tenaga kependidikan,” ucap Nurhayati dalam arahannya.

Ditambahkan Kepala PAUD Al Atqiya ini, untuk kegiatan PAUD agar setiap Kepala PAUD secepatnya untuk melaksanakan setiap tugas apa yang diinstruksikan oleh Dinas Pendidikan demi pencapaian mutu terbaik berkiprah di dunia pendidikan.

“Terkait internal organisasi HIMPAUDI Kecamatan Curug, setelah mengevaluasi aktivitas pengurus di 100 hari kerja, saya akan melakukan penyegaran kembali diantara pengurus, yang disesuaikan dengan bidang yang pas. Bagi pengurus yang jarang hadir akan diganti dengan anggota yang aktif,” terangnya.

Rapat Bulanan HIMPAUDI Curug

Pada bagian lain disampaikan juga tentang UMKM Curug HIMPAUDI yang akan mengikuti kegiatan rapat kerja di Provinsi Banten.

“Besok saya Raker ke Banten dan akan membawakan contoh hasil kerajinan tangan tempat tissu karya ibu Titing Kepala PAUD Rumah Mutiara yang dikerjakan di waktu senggang,” ujar Ketua HIMPAUDI Curug.

Untuk kegiatan belajar mengajar atau KBM, lanjut Nurhayati, mengikuti apa yang diinstruksikan oleh Gubernur, Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dalam menghadapi pandemik Covid-19. Kepada para Kepala PAUD dalam aktivitas agar mengikuti protokol kesehatan yang acuannya telah diatur oleh pemerintah.

Terkait hal itu mengemuka juga tentang HIMPAUDI Curug yang tidak melaksanakan Bukber (buka bersama) bulan Ramadhan, karena para guru PAUD memiliki kebiasaan berkumpul bersama keluarga masing-masing pada saat berbuka puasa.

“Sebagai penyelenggara pendidikan, para Kepala PAUD agar tetap menyampaikan apa yang diamanatkan pemerintah dalam memberantas Covid-19, diantaranya menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, tidak berkerumun dan memobilisasi), sehingga pasca berakhirnya pandemi Covid-19 KBM tatap muka secepatnya akan dapat dilaksanakan,” imbau Nurhayati.

Ketua HIMPAUDI Curug itu juga menyampaikan rapat pengurus dan anggota akan kembali dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Dalam kesempatan yang sama yang diadakan seusai shalat Jumat itu, diadakan munggahan menjelang bulan Ramadhan yang diisi ramah-tamah dan makan siang bersama.

Sebagai siraman rohani, diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Umi Titi yang juga sebagai salah seorang Kepala PAUD. Diingatkannya, dalam melaksanakan tugas agar selalu mendidik dengan hati.

Sementara itu, Kepala PAUD Rumah Mutiara, Nyayu Titing Mahdaniar, AMd Pd, menghaturkan terima kasih kepada Ketua HIMPAUDI dan Kepala PAUD se-Kecamatan Curug yang telah sudi hadir bersama di rapat bulanan yang diadakan di sekolahnya.

“Terima kasih telah hadir di rapat bulanan yang diadakan di PAUD Rumah Mutiara. Hasil rapat HIMPAUDI bermanfaat untuk semua PAUD yang ada di Kecamatan Curug untuk bersama maju dan bermanfaat dalam pendidikan untuk anak-anak usia dini,” tutur Nyayu Titing Mahdaniar.

Kekompakan HIMPAUDI Curug

EDY TANJUNG

Leave a Reply